3 Agu 2019

Cara Berbisnis Online Dengan Baik Dan Benar


Halo Teman-Teman, kembali lagi bersama Admin seru ini dengan mambagikan artikel-artikel yang menarik tentunya... 😊

Ok lah Teman-Teman, Admin akan lanjut ke pembahasan Kita yaitu, bagaimana sih cara berbisnis online dengan baik dan benar...?

Yuk, mari sama kita pelajari dengan seksama...

Apakah pengertian dari Bisnis Online itu sendiri ?

Ya, tentu pengertiannya yang sederhana saja yaitu, Bisnis yang dikerjakan menggunakan media Internet.

Lalu, bagaimana cara memulai Bisnis Online tersebut... ?

Cara memulai Bisnis Online terbagi menjadi beberapa yaitu : 

  • Temukan apa yang sering dibutuhkan oleh Seseorang

Jadi, jika Teman-Teman ingin memulai Bisnis Online, yang di mulai misalnya ingin menjual beberapa produk yang Teman-Teman inginkan, pastikan Teman-Teman menemukan pasar yang cocok untuk menjual beberapa produk Teman-Teman terlebih dahulu, setelah itu Teman-Teman sediakan produk untuk di jual ke pasar-pasar online yang ingin Teman-Teman targetkan dimana Orang tersebut ingin membeli produk Teman-Teman dan membelinya.

Untuk mencarinya, ada beberapa tips dari Admin nih... Yaitu :

  • Teman-Teman bergabung saja di berbagai forum atau grup media sosial dan Teman-Teman temukan berbagai permasalahan disana.

  • Teman-Teman lakukan riset di google banyak kata kunci yang paling sering di kunjungi Orang-Orang.

  • Teman-Teman pelajari apa-apa saja yang dilakukan oleh calon-calon pesaing pasar Global, dan cari tahu apa yang ditemuinya untuk memenuhi semua permintaan konsumen.

  • Setelah itu, Teman-Teman dapat menjual berbagai produk-produk yang sama dengan cara yang lebih baik dibandingkan pesaing-pesaing Pasar Global lainnya.

  • Teman-Teman paham apa-apa saja yang Teman-Teman jual.

Penting bagi Teman-Teman untuk mengerti informasi lengkap mengenai apa-apa saja barang yang akan Teman-Teman jual. Ketika Teman-Teman paham dengan apa-apa saja produk yang Teman-Teman jual, pas meyakinkan calon pembeli pasti juga akan lebih mudah.

Selain itu, Teman-Teman juga dapat menetukan harga jual yang selayaknya di pasaran, tapi jangan kemahalan ya... Bisa-bisa pengunjungnya nggak jadi membeli produk-produk yang Teman-Teman jual nantinya.

  • Riset Kompetitor

Agar produk Teman-Teman bisa bersaing di Pasar Global, Teman-Teman lakukan riset terhadap kompetitor tentang apa-apa saja kelebihan produk mereka dibanding produk Teman-Teman.

Ketika Teman-Teman menemukan kelemahan dari produk-produk tersebut, bersegeralah untuk memaksimalkan produk-produk atau pelayanan Teman-Teman kepada Konsumen.

  • Buat CopyWriting Yang Menjual

Setelah Teman-Teman berhasil menemukan masalah yang sering di hadapi orang-orang beserta produk untuk mengatasi masalah-masalah tersebut, hal yang Teman-Teman lakukan adalah membuat sebuah CopyWriting.

Kalau Teman-Teman tidak tahu apa itu CopyWriting, Admin jelaskan secara sederhana saja...

CopyWriting adalah sebuah tekhnik tulis-menulis untuk mempengaruhi pembaca sesuai yang Teman-Teman inginkan.

  • Buat Sebuah Website

Setelah Teman-Teman mendapatkan pasar yang tepat dan beserta produk-produknya, selanjutnya Teman-Teman buat sebuah website atau blog Teman-Teman sendiri.

Ini bagian terpenting Teman-Teman dalam memulai Bisnis Online, yang harus Teman-Teman lakukan alah membuat website, karena itu digunakan sebagai media untuk menampilkan produk-produk Teman-Teman melalui media Internet.

  • Teman-Teman Datangkan Pengunjung dari Mesin Pencari

Disini, Teman-Teman optimasikan website dan hasilkan artikel-artikel berkualitas sesuai pasar dari produk-produk Teman-Teman. Meskipun hal ini tidak mudah dilakukan, ada cara lain yang dapat Teman-Teman gunakan untuk mendapatkan pengunjung yang banyak dari mesin pencari.

  • Bangun Reputasi

Supaya reputasi Teman-Teman meningkatkan, Teman-Teman dapat bergabung di semua forum atau grup media sosial sesuai dengan target-target pasar Teman-Teman. Dan pastikan juga Teman-teman aktif di forum-forum tersebut dan usahakan pembicaraan memberikan Teman-Teman memberi solusi kepada para anggota-anggota forum. Selain itu, buatlah artikel-artikel yang berguna di website Teman-Teman.

  • Ubah Pengunjung Jadi Pembeli

Dapatkan list email dari pengunjung, tujuannya supaya dapat calon pembeli yang potensial yang akan Teman-Teman tawarkan kepada pengunjung/pembeli, misalnya memberikan diskon kepada pembeli/pengunjung.

  • Jaga Loyalitas Pelanggan

Setelah Teman-Teman mendapatkan pembeli, Teman-Teman usahakan supaya mereka menjadi pelanggan yang loyal.

Jadi, itulah beberapa cara agar memulai Berbisnis Online dengan baik dan benar. Semoga apa yang Admin bagikan dapat memberi manfaat kepada Teman-Teman semuanya... Sekian dan Terima Kasih 😇

Buka Komentar