Please Wait...


RajaBackLink.com

Alasan Mengapa Bisnis Yang Anda Kerjakan Selalu Gagal

Alasan Bisnis Gagal

Walaupun hanya sampai batas usaha sampingan, bisnis tetaplah bisnis. Hanya dengan skala apapun pasti memiliki resiko kegagalan yang hampir sama besar dengan bekerja di kantoran dan bisnis yang telah dijalankan selama bertahun-tahun.

Adapun beberapa poin hal-hal yang sering menjadi kesalahan dalam melakukan usaha sampingan :

  • Salah Memilih Prioritas

Bisnis sampingan memang mempunyai pengertian namun bukan prioritas atau pekerjaan utama. Tetapi seandainya pelaku usaha terlalu mempertahankan pekerjaan penuh waktu mereka dapat mengembangkan bisnis kecil sebagai sampingan, maka sebaiknya hati-hati. Banyak usaha yang gagal akibat ambisi ingin cepat sukses, sehingga ketentuannya dalam melakukan bisnis dapat menjadi sama besar dari pekerjaan utamanya.

Mereka yang kadang suka memaksakan dirinya untuk mengambil banyak pesanan dalam usaha sampingannya dan mereka menjadi lupa bahwa merek itu masih dalam karyawan. Hal itu mengakibatkan hilangnya titik fokus dan menjadi tidak maksimal dalam pengerjaannya, sehingga banyak muncul komplain dari pelanggan tersebut. Alangkah baiknya jika yang punya usaha tidak perlu terbuai dalam pengembangan usaha sampingan ini.

  • Salah Dalam Menentukan Kebutuhan

Saat mulai dalam menjalankan usaha sampingan, tidak sadar bahwa yang punya usaha sering terpaku pada hal-hal yang tidak begitu penting. Bahkan mereka sering kali salah dalam menentukan kebutuhan jika sudah memiliki usaha yang besar.

Emang, semua tersebut penting untuk sebuah bisnis, namun usaha kecil ini yang baru berjalan relatif belum mementingkan hal itu. Sebaiknya, jika pemilik usaha yang baru buka fokuskan saja pada promosi, persediaan bahan baku, perizinan dan sebagainya membuat sebuah rangkaian usaha yang utuh.

  • Pola Pikir Yang Masih Ragu

Kegagalan suatu bisnis banyak di akibatkan oleh pola pikir yang masih ragu. Pola pikir yang tidak betul juga bisa berupa beranggapan enteng aspek pemasaran dan berkembangnya suatu produk yang benar, hingga cenderung sembrono dalam hal mengeluarkan uang untuk aspek bisa yang kurang penting pertama karier dan mengakibatkan usaha yang baru di buka akan mengalami kegagalan.

  • Merencanakan Bisnis Tapi Tidak Matang

Bisnis yang sekecil apapun kalau dijalankan, tetap saja membutuhkan sebuah rencana-rencana. Perencanaan bisnis ini bisa meliputi rencana yang sederhana tanpa perlu dirincikan seperti membuat perencanaa tujuan jangka yang pendek dan jangka yang panjang. Ini seperti membuat visi dan misi bisnis Anda, daftar kontak networking dan sebagainya.

Hal ini penting untuk dilakukan sebab untuk membantu pemilik usaha pas akan menjalankan usahanya. Perencanaan yang benar dan diawal akan memudahkan pemilik usaha dalam mengembangkan usahanya tersebut nantinya, karena tidak menyusun ulang rencana bisnis yang sudah terlanjur jauh.

  • Tidak Bisa Membangun Suatu Jaringan

Sumber kekuatan bisnis itu terdapat pada sebuah jaringan. Semakin besar usaha yang Anda punya, wajib hukumannya supaya menambah dan membina jaringan yang telah ada. Jaringan tersebut seperti teman, keluarga, pelanggan dan sejenisnya.

Cara membentuk dan membinanya yaitu dengan banyak melakukan silaturrahmi bisnis kepada pelanggan-pelanggan kita dan juga harus sering menghadiri acara-acara atau pertemuan yang gunanya untuk cari teman baru dan cari inspirasi baru.

Jadi itulah mengapa Anda selalu mengalami suatu kegagalan dalam berbisnis, semoga apa yang Admin sampaikan bisa mengubah pola pikir Anda agar lebih efektif dan konsisten dalam berbisnis. Karena bisnis itu menyenangkan kalau menurut Admin sendiri dan juga bisa menghasilkan uang. Sebenarnya bisnis itu mudah cuma kita aja yang mempersulitkan. Sekian dan Terima Kasih.