30 Jul 2019

Kereta Cepat Jakarta - Bandung Akan Beroperasi Tahun 2021


Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau disingkat KCJB akan di rencanakan akan bisa digunakan pada tahun 2021. Menurut operator dari PT. Kereta Cepat Indonesia-Cina (KCIC), Kereta Cepat Jakarta-Bandung akan memakai teknologi kereta cepat CR400AF buatan dari Tiongkok.

Kereta Electric Multiple Unit ( EMU ) adalah hasil dari pengembangan pabrikan CRRC Qingdao Sifang ( yang memproduksi kereta cepat di Tiongkok ). Kereta cepat type CR400AF mempunyai desain yang hemat energi. Kereta tersebut di katakan dapat dipakai lebih dari 30 tahun dan biaya perawatannya juga murah.

Kereta cepat type CR400AF ini di desain menggunakan teknologi sesuai dengan iklim tropis di Indonesia yang suhu dan kelembapannya tinggi. Indonesia termasuk negara yang memiliki frekuensi petir tinggi. Type CR400AF ini di lengkapi dua Lightning Arrester yang akan mencegah jaringan dan peralatan kereta bila terjadi tegangan abnormal akibat dari sambaran pertir.

Harga Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Hingga akhir pekan kemaren, proses dari pengerjaan proyek pengkeretaapiaan di laporkan telah mencapai 21%. Biaya yang murah untuk bisa naik ke kereta cepat ini telah di katakan oleh PT. KCIC yang harga tiketnya dibanderol mulai dari USD 16 atau bila di rupiahkan Rp. 228.000 ( kurs: Rp. 14.300).

Harga tiket yang dijual untuk KCJB tersebut nantinya akan bermacam-macam tergantung dari kelasnya masing-masing. Dengan begitu, KCIC masih belum mau membilangkannya.

Menurut Direktur Utama dari Kereta Cepat Indonesia China ( KCIC ) yang bernama Chandra Dwiputra, harga resmi akan di tetapkan setelah Kereta Cepat Jakarta-Bandung mulai beroperasi. Oleh karena itu, harga yang di tetapkan pun harus di setujui oleh pemerintah.

Jadi itulah seputar berita tentang Kereta Cepat Jakarta-Bandung ( KCJB ) yang akan beroperasi pada tahun 2021. Semoga berita ini dapat berguna untuk sobat sekalian. Sekian dan Terima Kasih telah berkunjung.

Buka Komentar