30 Jul 2019

Manfaat Gadget Bagi Semua Kalangan


Dengan kemajuan teknologi seperti zaman sekarang ini, manusia terus mengikuti arus perjalanan hidup yang menuntut mereka menuju zaman yang modern seperti saat sekarang ini yang menjadi serba mudah. Pada zaman dahulu segalanya masih susah dan sangat sederhana sekali dan ketika kita ingin melakukan sesuatu atau membutuhkan sesuatu lebih sulit karena terhalang oleh kesederhanaa pada masa itu, karna belum dapat diciptakan atau ditemukan teknologi-teknologi canggih dengan mudah membantu urusan-urusan manusia.

Manusia yang tidak paham saja dituntut untuk mempelajari dan mengamalkannya, agar mereka selalu tidak dianggap sebagai salah satu manusia yang ketinggalan zaman. Karna di era sekarang ini kemajuan teknologi menjadi kebutuhan pokok yang harus terpenuhi untuk menolong dan memudahkan pekerjaan manusia sehari-hari dalam segala bidang apapun.

Sekarang ini yang menjadi topik utama dalam teknologi yang ada adalah gadget. Seperti Handphone, Tablet, Komputer, Kamera dan sebagainya. Seolah-olah gadget menjadi makanan pokok bagi semua orang dari kalangan perempuan, laki-laki, anak-anak, bapak-bapak, ibuk-ibuk, dan lansia pun juga ada yang suka bermain gadget, mereka semua itu senantiasa mengikuti arus perkembangan teknologi saat ini.

Gadget tersebut adalah sebuah fitur untuk memudahkan segala kebutuhan dan kegiatan manusia. Hingga digemari dan menjadi salah satu pilihan dari berbagai kalangan, Terutama pada anak-anak remaja, dengan alasan yang logis tersebut adalah : untuk mengakses informasi, untuk menambah wawasan sebagai gaya hidup dan eksis di dunia maya. Dari kalangan remaja tersebut gadget ini seperti temannya sendiri disaat di sampingnya tidak ada teman ataupun bahkan dirumah bila sendiri, karna gadget mempunyai aplikasi-aplikasi yang canggih dan terus mengalami peningkatan dari hari ke hari yang bisa membuat gaya hidup manusia tersebut jadi serba instan.

Banyak dari kalangan remaja ini membawa berbagai macam gadget ke sekolah dan itu sangat baik terutama dalam proses pembelajaran.

Manfaatnya tersebut ialah:

  • Memudahkan Komunikasi

Dengan hadirnya gadget kita bisa melakukan komunikasi jarak jauh tanpa bertemu dahulu, tanpa susah payah menulis surat-surat. Komunikasi pada zaman dahulu sebelum terciptanya teknologi, orang zaman dahulu hanya berkomunikasi dengan surat-menyurat. Contoh lainnya, ketika kita tidak tahu apa materi pelajaran tersebut, kita harus bertanya dahulu kepada teman, kalau sekarang tidak perlu bertanya ke teman lagi karna ada sekarang bisa bertanya kepada mbah google. Dan sekarang sudah banyak pula aplikasi-aplikasi media sosial yang lagi trend yaitu : whatsapp, e-mail, twitter, facebook, instagram, dan sebagainya, dan itu sangat-sangat mudah mencari teman hanya di aplikasi-aplikasi tersebut. Sangat keren bukan...

  • Membantu Para Pelajar Dalam Mencari Tugas-Tugas Di Sekolah

Dengan berbagai macam fasiltas yang ada di gadget, para pelajar dengan mudahnya mencari referensi untuk mencari tugas-tugas yang sulit sehingga bisa cepat terselesaikan dengan mudah.

  • Untuk Media Refreshing

Dengan gadget yang mereka punya dapat juga dijadikan sebagai media refreshing ketika mereka te;ah selesai belajar atau mereka lelah dan jenuh setelah belajar.

  • Sebagai Eksistensi Diri

Untuk para kalangan remaja yang memiliki kemampuan atau bakat seperti menulis, mereka bisa membuat cerita atau karangan tentang pengalaman mereka di media sosial sehingga dapat tersalurkan bakat-bakat terpendam mereka. Sehingga karya tersebut bisa dilihat oleh semua orang dan menjadikan karya-karya mereka tersebut sebagai inspirasi-inspirasi bagi banyak orang lainnya.

  • Untuk Mengakses Informasi

Informasi menjadi sangat penting bagi semua orang maupun kaum pelajar, karenanya dengan gadget mereka bisa membuka-buka informasi terkini atau informasi-informasi yang ada pada masa lampau. Dan tidak ketinggalan juga topik-topik terhangat pada saat itu.

Nah, jadi itulah manfaat gadget bagi semua kalangan. Hanya itu yang dapat Admin sampaikan, semoga apa yang Admin berikan berguna untuk Sobat semuanya. Sekian dan Terima Kasih.

Buka Komentar