3 Agu 2019

Pengertian Penambangan Bitcoin (Bitcoin Mining)


Halo Teman-Teman, kali ini Admin ingin memberikan ilmu kepada Teman-Teman, mengenai Apa itu Bitcoin Mining/Penambangan Bitcoin?

Berikut Admin Jelaskan...

Bitcoin Mining atau dalam Bahasa Indonesianya Penambangan Bitcoin, adalah salah satu cara agar Seseorang mendapatkan Bitcoin. Kita dapat melihat Uang Elektronik ini atau Bitcoin sebagai suatu sistem kas Global yang besar menyimpan sejarah transaksi dari satu Orang ke Orang yang lainnya. Ketika transaksi Uang Elektronik ini atau Bitcoin di proses di jaringan Bitcoin, artinya Uang elektronik ini akan berpindah dari satu Orang ke Orang lainnya, seseorang harus memastikan bahwa semua transaksi telah di rekam dengan betul supaya apabila ada Seseorang yang menerimanya akan tepat sasaran agar tidak terjadi kesalahan yang fatal nantinya dan sistem kas di Dunia pun telah tersinkronisasi di Seluruh Dunia.

Dalam Uang Elektronik yang berbentuk Bitcoin ini, proses tersebut bukan dilakukan oleh Seseorang atau Perusahaan, namun dilakukan oleh ribuan komputer di Seluruh Dunia yang pastinya terhubung dengan Internet. Nah, komputer-komputer ini yang dikenal sebagai Miner atau Penambang. Sederhananya, komputer tersebut yang memproses suatu transaksi.

Untuk melakukan suatu pemrosesan Bitcoin ini dengan aman, komputer-komputer perlu melakukan kalkulasi kompleks yang memakan usaha Computing yang sangat besar tentunya, sehingga komputer-komputer tersebut membutuhkan juga energi serta alat-alat khusus yang canggih. Si pemilik dari komputer-komputer tersebut perlu membayar untuk alat-alat listrik dari komputer itu sendiri, jadi Orang-Orang harus mendapatkan kompensasi dari seluruh usaha dan uang yang orang-orang itu habiskan untuk menudkung jaringan Internet ini. Mereka akan mendapatkan kompensasi melalui Bitcoin yang baru mereka tambang. Uang Elektronik yang baru di tambang tersebut bertindak sebagai penghargaan dan intensif untuk mereka yang mau berkontribusi untuk sistem yang mendukung proses transaksi.

Jadi dengan adanya Bitcoin Mining atau Tambang Bitcoin, biaya untuk sistem global di Seluruh Dunia ini dibagi ke ribuan komputer, dan mereka menutup biaya mereka dengan Bitcoin mereka yang baru ditambang tersebut. Secara sederhananya, ini adalah demokratisasi infrastruktur finansial.

Jadi bagaimana Teman-Teman... Sudah paham mengenai apa itu Bitcoin Mining atau Tambang Bitcoin. Semoga apa yang Admin berikan ini dapat bermanfaat dan berguna untuk memotivasi Teman-Teman untuk terus menggali Ilmu dan yang berminat menambang Bitcoin mudah-mudahan Rezekinya dilancarkan terus Oleh yang Maha Kuasa... Sekian dan Terima Kasih 🙏

Buka Komentar