Please Wait...


RajaBackLink.com

Cara Membersihkan Layar HP Yang Kotor

Cara Membersihkan Layar  HP Yang Kotor

Sudah sepatutnya Kita jika mempunyai barang, tentu Kita akan merawatnya dengan baik agar tidak cepat rusak dan kotor. Apalagi HP Kita. Merawat HP tidak hanya sekedar memperhatikan hardware-nya saja. Anda harus memperhatikan juga bagian layar HP yang kotor agar menjadi bersih kembali.

Lalu Bagaimana Caranya? Berikut Admin Jelaskan

Anda bisa mencoba cara ini untuk membersihkan layar HP Anda, bahkan sangat mudah untuk di lakukan sesuai dengan kebutuhan Anda masing-masing.

Cara Membersihkan Layar HP Agar Menjadi Seperti Baru Kembali

  • Menggunakan Air Yang Bersih

Jika Anda merasa kurang cukup bersih hanya dengan mengusapkan kain ke layar HP, maka Anda bisa menggabungkan tersebut dengan memakai air bersih. Cara tersebut cukup ampuh untuk membersihkan layar HP Anda yang kotor.

Sebelum memakai HP tersebut, ada baiknya Anda mempersiapkan beberapa hal yang di inginkan. Cara pertama, Anda bisa mempersiapkan air yang bersih. Penggunaan air bersih disini, tidak harus masak, yang mentah juga bisa di gunakan. Tapi, Anda pastikan air mentah tersebut di pakai merupakan air bersih yang bening. Lebih baik lagi, air yang sudah melewati masa penyaringan.

Lalu siapkan kain lembut yang masih bersih, jika semua yang dipakai sudah memenuhi syarat. Anda lakukan hal-hal ini :

  1. Basahkan kain dengan air yang bersih secukupnya.
  2. Kemudian, Anda lap-kan kain tersebut pada layar HP Anda secara pelan-pelan dan menyeluruh. Usahakan jangan mengelap layar HP Anda terlalu kuat. Agar tidak merusak layar HP tersebut.
  3. Setelah selesai mengusapkan HP dengan kain yang basah tadi. SIlahkan Anda, keringkan layar HP Anda dengan kain yang kering.

Jadi itulah cara membersihkan layar HP menggunakan air yang bersih. Perlu Anda ingat, tidak di anjurkan untuk menyemburkan air secara langsung pada layar HP, sebab bisa bisa merusak komponen HP yang ada di dalamnya.

  • Anda Bisa Memanfaatkan Selotip

Mungkin bagi Anda tidak asing lagi dengan alat perekat satu ini. Ternyata, bukan hanya sekedar untuk merekatkan benda saja, tetapi perekat ini bisa Anda jadikan salah satu cara membersihkan layar HP Anda yang kotor atau berdebu.

Selotip tersebut cukup Ampuh untuk mengangkat kotoran pada layar HP Anda. Tapi menggunakannya harus dengan hati-hati agar tidak merusak layar HP tersebut. Lalu, cara penggunaannya adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan Anda siapkan selotip atau isolasi.
  2. Anda tempelkan selotip ke layar HP Anda.
  3. Lalu diamkan selotip yang menempel pada layar HP dan tunggu beberapa saat.
  4. Setelah itu, tanggalkan selotip pada layar HP secara perlahan-lahan.

Perlu di ingat kembali, jangan mencabut selotip pada layar HP secara kasar, karna akan merusak kondisi layar HP tersebut.

  • Anda Gunakan Cairan Khusus Untuk Pembersih Layar HP

Di zaman sekarang ini, sudah banyak alat ataupun cairan khusus untuk membersihkan layar HP Anda. Lalu, Anda bisa menggunakan cairan ini untuk membersihkan layar HP Anda. Cairan khusus ini mempunyai zat kimia tertentu yang bisa mengangkat kotoran yang menempel.

Caranya cukup mudah, Anda tinggal menuangkan cairan khusus ini sebagai pengganti air pada kain. Lalu, Anda usapkan kain tersebut dengan cairan khusus ini pada layar HP Anda. Cara tersebut ini cukup mudah dan aman.

  • Menggunakan Cairan Gel Ber-Alkohol

Pasti Anda tidak asing lagi dengan gel pembersih tangan? Dari gel alkohol tersebut bisa untuk membersihkan tangan sekaligus bisa juga untuk membersihkan layar pada HP Anda. Pada umumnya, alkohol tersebut berbahaya bagi smartphone Anda. Tapi, jika Anda menggunakannya dengan benar pasti tidak akan berakibat buruk pada layar HP Anda.

Caranya mudah, Anda terlebih dahulu mengambil kain yang lembut. Lalu, Anda bisa tuangkan sedikit gel alkohol tersebut ke atas kain. Diharuskan pada saat membersihkan layar HP, air lebih banyak dari alkohol. Kemudian, usapkan pelan-pelan ke layar HP Anda. Perlu Anda ingat kembali, pada saat menuangkan gel alokohol ke atas layar HP jangan langsung menuangkannya, sebab akan merusak layar HP Anda sendiri.

  • Menggunakan Cotton Bud

Cara lain untuk membersihkan layar HP adalah dengan memakai cotton bud. Bahan dari cotton bud ini terbuat dari kapas yang sangat lembut, sehingga tidak menggores layar HP Anda. Dan bahan yang di gunakan tidak terlalu sulit yaitu, menggunakan cotton bud dengan air putih saja. Dan silahkan Anda mengikuti cara untuk membersihkannya dengan menggunakan cotton bud :

  1. Tuangkan 1 sampai 2 tetes saja air bersih ke cotton bud dan hanya dibagian ujungnya saja.
  2. Setelah itu, usapkan ke layar HP Anda.
  3. Dan Anda jangan lupa untuk mengusapkannya ke sela-sela layar HP.

Hanya dengan 3 langkah saja, layar HP Anda sudah kembali seperti baru lagi yang bersih dari debu maupun kotoran. Dan ingat kembali, jika Anda menggunakan air berlebihan pada cotton bud maka bisa jadi, air masuk ke sela-sela perangkat hardware Anda dan bisa merusak HP Anda.

  • Memakai Sinar UltraViolet (UV)

Mungkin cara ini cukup sulit untuk Anda dapatkan, namun solusi tersebut juga bisa membersihkan layar HP Anda. Anda akan memakai alat yang bernama Phone Soap's Charger. Alat ini merupakan produk yang sangat canggih yang di katakan bisa untuk memberantas kotoran yang ada pada layar HP Anda.

Selain itu, alat ini bisa menghasilkan panjang gelombang cahaya yang dikatakan mampu untuk bisa membersihkan dan memberantas bakteri yang ada pada layar HP Anda.

  • Menggunakan Kain Yang Lembut

Jika Anda mau membersihkan layar HP dengan praktis dan simpel, maka cara tersebut bisa di cobakan di rumah. Memakai kain yang lembut adalah alat untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel pada layar HP Anda.

Namun cara penggunaannya untuk bisa membersihkan layar HP Anda adalah dengan mengikuti langkah mudah ini :

  1. Silahkan Anda siapkan kain yang bertekstur lembut.
  2. Anda pastikan kain yang Anda pakai itu bersih dan tidak kotor.
  3. Lalu, Anda langsung bisa untuk mengusapkannya ke layar HP Anda.
  4. Usapkan secara pelan-pelan dan menyeluruh pada layar HP Anda.

Cara ini mudah untuk dilakukan dan tidak akan mengeluarkan biaya berlebih sepersen pun. Dan tidak akan merepotkan Anda nantinya.

Jadi itulah cara untuk membersihkan layar HP yang kotor dan berdebu. Silahkan Anda pilih saja yang mana, yang paling mudah menurut Anda. Semoga apa yang Admin sampaikan, bisa bermanfaat untuk Anda semuanya. Sekian dan Terima Kasih telah berkunjung.