Please Wait...

RajaBackLink.com

√ 7 Kesalahan Ini Sering Di Lakukan Oleh Affiliate Pemula

Kesalahan Seorang Affilate Pemula

Untuk seorang pemula, permasalahan affiliate marketing dapat menjadi sangat membingungkan. Tidak heran jika para afiliator pemula sering membuat kesalahan dan akhirnya tersesat di dalam strategi afiliasi mereka.

Meski begitu, bukan berarti Anda tidak dapat meraih kesuksesan dengan program afiliasi. Jika Anda mengetahui dimana saja letak kesalahan yang sering dibuat afiliator pemula, tentu Anda dapat menyusun strategi untuk menghindari kegagalan dan meraih kesuksesan online Anda. Nah, apa saja kesalahan yang seringkali dibuat oleh afiliator pemula? Mari simak penjelasan di bawah.

1. Hanya Berfokus Pada Uang Saja

Tidak rahasia lagi jika alasan utama orang yang bergabung dengan program afiliasi terpana dengan komisi yang di berikan. Semua strategi di terapkan dengan tujuan utamanya untuk mendapatkan penjualan dan keuntungan besar. Berorientasi kepada besarnya komisi emang tidak salah. Tetapi, Anda hanya berfokus pada uang saja, ini dapat menjadi bumerang dan menyerang balik strategi yang sudah Anda buat dengan sebaik-baiknya.

Sebelum berfokus kepada uang, tugas utama seorang afiliator yaitu membantu konsumen di dalam mengambil keputusan pembelian. Jika Anda berhasil memengaruhi konsumen pada proses pengambilan keputusan pembelian, mereka akan memercayai produk yang Anda berikan. Penjualan pun akan terjadi dengan sendirinya.

Untuk membuat poin tersebut makin jelas, coba bayangkan keadaan ini pada Anda: Seseorang datang kepada Anda dan meminta Anda membeli produk tanpa menjelaskan apapun tentang produk tersebut. Apakah Anda rela mengeluarkan uang untuk membeli barang itu?

Tentu jawaban yang akan Anda keluarkan pasti Tidak.

Sebab itulah, sebelum Anda menjual produk, Anda perlu memberikan penjelasan lengkap tentang produk tersebut kepada konsumen. Berikan juga pertimbangan yang lain mengapa produk yang Anda promosikan layak untuk dibeli. Jika Anda berhasil mengerjakannya, Anda tidak perlu lagi berfokus kepada uang. Uang akan datang kepada Anda dengan sendirinya.

2. Tidak Mencoba Sendiri Produk Yang Anda Tawarkan

Mengulangi pembahasan yang pertama tadi, tugas utama seorang afiliator yaitu meyakinkan orang untuk membeli produk. Agar Anda dapat meyakinkan orang lain untuk membeli produk dari link afiliasi Anda, tentunya Anda harus menguasai segala permasalahan yang ada pada produk tersebut. Bagaimana Anda mau meyakinkan orang lain jika Anda sendiri tidak mencoba dan yakin dengan produk yang Anda tawarkan?

Nah, cobalah dahulu produk tersebut sebelum Anda menawarkannya. Tempatkan diri Anda pada sisi pembeli. Jujurlah dalam memberikan setiap kelebihan dan kelemahan yang ada. Ulasan yang jujur terbukti akan mendapatkan lebih banyak kepercayaan dan akan berhasil menjual lebih banyak produk.

3. Membuat Konten Yang Membosankan

Konten dan afiliasi merupakan dua hal yang saling berhubungan. Konten merupakan media yang dapat Anda pakai untuk hadir, memberikan informasi, dan pada akhirnya memengaruhi keputusan pembelian pengunjung website Anda. Anda juga dapat menyelipkan link afiliasi dalam konten untuk mengajak pembaca segera membeli produk dan tentunya akan memberikan komisi untuk Anda.

Meski peran konten sangat berpengaruh, para afiliator pemula sering meremehkan keberadaan konten untuk mendukung afiliasi mereka. Konten dibuat seadanya saja dan membosankan bagi pengunjung website. Jika Anda gagal untuk menarik perhatian pengunjung menikmati konten Anda, bagaimana mereka mau percaya pada produk yang Anda rekomendasikan?

4. Lupa Berinvestasi Pada Alat-Alat Yang Mendukung

Konten tidaklah satu – satunya tempat yang mendukung kesuksesan untuk afiliasi Anda. Banyak alat yang lain yang akan membantu Anda untuk meraih tujuan Anda. Meski untuk mendapatkan alat tersebut membutuhkan uang, berinvestasi untuk alat tersebut tetaplah akan menguntungkan Anda.

Beberapa alat tersebut yaitu :

  • Web Hosting yang menggunakan kecepatan tinggi demi kenyamanan pengunjung website Anda
  • Plugin popup untuk mengembangkan email list Anda
  • Plugin SEO untuk mengoptimalkan halaman yang Anda sisipkan afiliasi pada mesin pencari

5. Mungkin Anda Kurang Sabar Dan Cepat Sekali Menyerah

Kesuksesan online yang Anda dapatkan dari afiliasi tidaklah sesuatu yang dapat selesai semudah membolakkan telapak tangan. Semuanya membutuhkan waktu dan proses. Jika Anda sabar mengikuti prosesnya, pasti imbalan besar akan menemui Anda.

Jika strategi Anda sekarang ini belum berhasil, jangan pantang menyerah untuk mencoba strategi lainnya. Bisa jadi strategi Anda gagal karena Anda belum menemukan resep yang pas untuk strategi yang tepat pada usaha Anda. Sekarang ini, cobalah download e-book strategi marketing dari Niagahoster, dan temukan strategi marketing online di sana yang paling pas untuk menaikkan pendapatan Anda.

6. Puas Pada Diri Sendiri Terlalu Cepat

Jika sebagian orang belum mendapatkan hasil dengan cepat, sebagian yang lain justru dapat menikmati komisi tanpa harus menunggu lama. Tapi, kesuksesan yang terlalu awal tersebut dapat membuat orang lalai. Kemudian, mereka berhenti mencoba strategi yang lain dan bertahan di satu strategi saja.

Padahal, trend di dunia online selalu berubah-ubah. Anda harus dapat beradaptasi dengan cepat melihat apa saja trend yang ada. Jika Anda cepat puas pada diri sendiri dengan yang Anda dapatkan saat ini, Anda akan ketinggalan dan keberuntungan yang berhenti mengikuti Anda.

7. Melambatkan Bisnis Untuk Memulai

Kesalahan ini merupakan kesalahan yang sering terjadi pada semua orang. Anda telah bergabung dengan program afiliasi terbaik di Indonesia, belajar bersama untuk mendapatkan pendapatan pertama Anda, mengunduh e-book yang berisi strategi online marketing dari Niagahoster.

Sudah saatnya semua harus siap dimulai pada sekarang ini juga. Hanya saja, para afiliator pemula selalu melambatkan untuk memulai mengaplikasikan berbagai macam strategi afiliasi yang ada. Padahal, melambatkan untuk segera memulai satu hari sama saja menunda kesuksesan satu hari.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Sekian dan Terima Kasih. Dan jangan lupa untuk membeli produk di Niagahoster. Karena disitu Anda akan mendapatkan promo-promo terbaik dan terpercaya.