Please Wait...

RajaBackLink.com

Alasan Kenapa Perempuan Ingin Menikah Di Usia Muda

Menikah Di Usia Muda

Apakah Anda pernah bertanya-tanya kenapa sebagian besar wanita mengharapkan menikah pada usia muda sekitar 24 atau 25 tahun? Ya, pada usia ini nyatanya tidak sedikit wanita yang menginginkan segera menikah. Tidak heran di zaman sekarang, wanita yang telah mencapai usia lebih dari target cemas ketika belum juga mendapatkan jodoh. Lantas, kira-kira apa alasan sebetulnya wanita mau menikah muda ?

Berikut ini penjelasannya :

1. Ingin Merasakan Perjuangan Ibu Rumah Tangga

Kebanyakan wanita, untuk menikah cepat salah satu alasannya yaitu karena mau segera merasakan bagaimana asyiknya perjuangan sebagai ibu rumah tangga. Repotnya mengurus suami dan anak memang terkesan merepotkan, tetapi bagi sebagian wanita menganggap itu sebagian dari kewajiban, itu juga adalah pekerjaan yang menyenangkan.

2. Supaya Jadi Ibu Muda Yang Cantik

Salah satunya alasannya yaitu karena mau menjadi ibu muda. Dengan menjadi ibu muda wanita akan merasa mempunyai tanggung jawab yang berbeda dari sebelumnya. Dengan menikah di usia muda bukan hal yang membatasi wanita untuk tampil cantik. Masa-masa kehamilan lah yang mereka anggap sebagai masa-masa emas yang ada selama hidupnya.

3. Mau Membahagiakan Orang Tua

Orang tua akan terus mendorong anak wanitanya untuk segera menikah. Dengan alasan mau segera mempunyai cucu biasanya sering di pakai para orang tua untuk mendesak anaknya untuk menikah muda. Orang tua berpikiran apabila anaknya menikah nantinya dia tidak sempat untuk melihatnya dan tidak dapat merasakan menggendong cucunya.

4. Faktor Umur

Alasan utama kenapa wanita ngebet nikah yaitu karena umur. Berdasarkan Pasal 7 ayat 1 Undang-Undang Nomor 1 tahun 1974 tentang Perkawinan, mengatur batas usia minimal untuk menikah yaitu perempuan 16 tahun dan laki-laki 19 tahun. Pacarmu sekarang umurnya berapa ? Kalau telah di atas 20 tahun, siap-siap jawab pertanyaan kapan mau di nikahin.

5. Sudah Yakin Dengan Pasangan Yang Sekarang

Wanita adalah makhluk yang lembut dan membutuhkan kasih sayang. Jika ada Anda sebagai pria dapat membuat hati wanita luluh, Anda akan jadi pelabuhan hatinya yang terakhir. Dengan catatan Anda dan dia mempunyai kesamaan.

Nah, jadi itulah alasan mengapa perempuan ingin sekali menikah di usia muda. Semoga bermanfaat untuk Anda dan juga Admin yang mau merasakan nikah di masa muda. Tapi jangan salah sangka dulu. Adminnya laki-laki bukan perempuan 😁 Sekian dan Terima Kasih.