Please Wait...


RajaBackLink.com

Berbagai Macam Alasan Senyum Itu Dapat Membuat Kita Sehat

Berbagai Macam Alasan Senyum Itu Dapat Membuat Kita Sehat

Jika ada yang mengatakan sehat itu mahal, sepertinya ucapan tersebut harus di ubah. Karena pada kenyataan nya sehat didapatkan dengan mudah hanya lewat senyuman. Mau tau apa alasannya? Yuk simak penjelasan berikut!

1. Senyuman Bisa Meredakan Stres

Senyum membuat tubuh melepaskan hormon yang bisa mengurangi dan menghilangkan hormon stres. Tida hanya itu, orang-orang yang secara alami sering tersenyum lebih cepat pulih dan tidak rentan terkena depresi. Senyum juga mempunyai tindakan seperti layaknya morfin yang membantu meredakan stres dan mengurangi persepsi rasa sakit pada otak.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Pada saat Anda tersenyum, berarti Anda sudah membantu sistem kekebalan tubuh bekerja lebih baik, karena tubuh akan merasa lebih rileks, sehingga daya tahan tubuh kita akan meningkat seiring dengan aktivitas tersenyum yang kita lakukan. Bahkan dengan Anda tersenyum akan meningkatkan suasana hati dan menjadi lebih baik dari pada sebelumnya. Selain itu Anda juga terhindar dari penyakit seperti flu dan pilek.

3. Meningkatkan Rasa Kepercayaan Diri

Berbagai penelitian mengungkapkan bahwasanya seseorang dapat terlihat lebih di percaya apabila dia murah senyum. Dalam kehidupan sehari-hari kepercayaan merupakan faktor yang sangat penting dalam membangun hubungan yang baik dengan sesama.

4. Membuat Kita Awet Muda

Dengan kita tersenyum, secara otomatis akan mengangkat otot-otot wajah sehingga membuat orang terlihat lebih awet muda. Oleh karena itu cobalah untuk lebih sering tersenyum ya.

5. Senyum Dapat Mengubah Suasana Hati

Ketika kita bersedih atau sedang tidak enak hati, cobalah untuk tersenyum. Karena dengan tersenyum akan membuat suasana hati Anda akan menjadi lebih baik Tersenyum bisa mengaktifkan syaraf di otak untuk meningkatkan neuropeptida serta neurotransmiter untuk merilis hormon dopamin dan serotonin yang membuat Anda merasa lebih bahagia.

6. Tersenyum Bisa Membuat Anda lebih Produktif

Tahukah Anda bahwa senyuman yang tulus akan membawa efek positif bahkan di tempat Anda bekerja? Karena hal ini akan meningkatkan kinerja Anda secara keseluruhan. Pernyataan tersebut berasal dari sebuah penelitian tahun 2010 yang di ketuai oleh Andrew Oswald, seorang profesor ekonomi di Warwick Business School dia membuktikan bahwa karyawan yang lebih sering tersenyum secara signifikan akan menjadi lebih kreatif dan produktif di tempat dia bekerja. Jadi untuk Anda yang seorang karyawan atau pemimpin tersenyumlah lebih sering dan buatlah orang-orang yang di sekitar Anda juga menjadi lebih sering tersenyum, karena hal tersebut akan sangat bagus untuk lingkungan tempat Anda bekerja maupun lingkunga sekitar Anda di manapun Anda berada.

Nah, jadi itu lah alasan kenapa senyum itu bisa membuat kita jadi sehat. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.