Please Wait...


RajaBackLink.com

Macam - Macam Makanan Khas Korea Selatan | Kampungnya Lee Min Ho

Anda ingin mencoba makanan khas dari kampungnya si Lee Min Ho ? Yah, yaitu di Korea Selatan tepatnya. Anda mau coba makanan khasnya ? Yuk, simak penjelasan di bawah ini.

  • Ramen Atau Ramyeon

Ramyeon ini sebetulnya adalah mie instan dari Korea tetapi mie instan Korea beda dengan yang ada di Indonesia. Ramyeon tersebut cenderung mempunyai tekstur yang lebih tebal dan bumbunya saat dicampurkan dengan air mendidih akan terasa lebih kental.

Untuk rasanya umumnya pun lebih pedas dan beraneka ragam rasanya. Jika Anda melihat di berbagai acara televisi Korea maka sering kali makanan ini di hidangkan pada keadaan panas dalam pancinya. Banyak juga ramyeon yang dicampur dengan makanan korea yang sejenisnya.

  • Miyeok Guk

Miyeok guk dalam arti bahasa Indonesianya berarti sup rumput laut. Sup tersebut adalah sup berisi rumput laut dan kaldu daging atau ayam. Di dalamnya juga terdapat berbagai jenis bumbu-bumbu yang khas.

Jika di Korea Selatan, umumnya sup rumput laut tersebut di hidangkan untuk orang yang sedang berulang tahun dengan harapan agar orang yang berulang tahun dapat berumur panjang. Sup ini sangat lezat bila dimakan di pagi hari. Karena umumnya adalah makanan rumahan, bahkan di Korea pun jarang restoran yang menyajikan menu makanan Korea ini.

  • Gogigui

Makanan korea yang ini juga sangat sering muncul dalam berbagai drama dan acara tv Korea. Gogigui merupakan daging yang dipanggang dengan gaya barbeque di atas panggangan. Ada banyak restoran di Korea yang menghidangkan gogigui ke dalam restoran dan pelanggan harus memanggang sendiri dagingnya di atas panggangan yang ada di atas meja.

Oleh sebab itu agar tidak banyak asap dalam resto di atas panggangan terdapat cerobong yang akan menyerap semua asap dari panggangan sehingga dapat langsung keluar melalui cerobong asap itu. Orang Korea suka memakan gogigui itu dengan digulung bersama dengan daun selada dan beberapa jenis sayur lainnya, lalu memakannya dalam sekali santap.

  • Bulgogi

Makanan korea yang ini pun tidak kalah populernya dari berbagai macam makanan yang telah disebutkan sebelumnya. Makanan ini adalah daging sapi yang dipotong-potong dengan tipis dan kemudian dipanggang setelah di bumbui dengan berbagai macam bumbu yang sangat khas sehingga menjadikan daging yang dipanggang itu menjadi sangat lezat. Ketika telah matang nantinya bulgogi akan dihidangkan dengan taburan biji wijen di atasnya. Di Indonesia pun sekarang bahkan ada banyak mie instan dengan rasa bulgogi.

  • Kimbab

Nasi yang digulung bersama gim atau rumput laut kering yang ada di dalamnya berisi sayuran seperti wortel, bayam, timun, kemudian telur dan daging itu disebut dengan kimbab. Belakangan ini makanan korea tersebut juga sangat populer di Indonesia dan Anda pun daapt membuatnya sendiri di rumah, karna sekarang sama sekali tidak sulit untuk mendapatkan gim atau rumput laut kering dan penggulung kimbab di Indonesia, sedangkan bahan-bahan di dalamnya semua dapat Anda temukan dengan mudah di pasar atau supermarket.

  • Kimchi

Bagi penggemar Korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan nama makanan korea yang ini. Meskipun belum pernah mencobanya secara langsung, setidaknya Anda pasti telah pernah melihatnya di berbagai acara yang membahas tentang Korea.

Salah satu makanan korea ini adalah sayuran yang difermentasi dengan bumbu khas sehingga menghasilkan rasa yang pedas dan asam. Menurut masyarakat Korea, rasanya kurang sempurna jika saat makan tidak ada kimchi. Karena adalah makanan yang difermentasikan, maka olehs sebab itu tentu makanan ini sangat tahan lama.

Makanan korea ini benar-benar menjadi pelengkap dan hampir selalu di hidangkan dengan berbagai macam makanan di restoran-restoran yang ada di Korea.

  • Bibimbap

Jika diartikan, maka bibimbap berarti nasi campur dan sesuai dengan namanya itu memang makanan korea ini adalah nasi yang di campur dan diaduk dengan berbagai jenis lauk pauk yang ada di atasnya.

Umumnya pada saat penghidangannya, bibimbap belum dalam keadaan teraduk, lauk pauk disusun dengan cantik di atasnya dan pelanggan harus mengaduk sendiri nasi beserta lauk pauknya itu. Disebutkan bahwa umumnya ada 7 macam jenis sayuran yang ada dalam bibimbab yang kemudian dicampur dengan daging dan telur atau tahu. Makanan tersebut harus langsung dilahap dalam keadaan hangat sehingga rasanya lebih enak dan mantap.

  • Japchae

Mendengar kata pelafalan dari nama makanan korea ini pasti kita juga akan ingat dengan makanan di Indonesia yang kita kenal sebagai Capcay. sebetulnya kedua makanan ini hampir sama, hal yang membedakannya adalah adanya mie bihun khas Korea yang tidak kita temukan pada capcay khas Indonesia.

  • Tokkebi Hot Dog

Satu lagi makanan korea yang dapat disebut sebagai makanan ringan adalah tokkebi hot dog. Ini meupakan makanan yang terbuat dari sejenis sosis yang diluarnya di tempeli dengan kentang dan digoreng. Kentang yang ada di bagian luarnya di potong menyerupai kentang goreng sebelum di tempelkan.

Setelah menempel barulah di goreng. Makanan tersebut di siapkan dengan bentuk seperti sate karna ditusuk dengan memakai batang kayu atau bambu. Kemudian cara memakannya adalah dengan di taburi memakai saus dan mayonaise.

  • Bungeoppang

Bungoeppang merupakan kue manis berbentuk seperti ikan yang di dalamnya terdapat selai kacang merah. Umumnya di hidangkan dalam keadaan panas seperti bakpao. Pada waktu musim dingin makanan tersebut sangat populer dan banyak dijual oleh warung-warung di pinggir jalan.

Memakannya dalam keadaan panas di musim dingin tentunya dapat membantu Anda agar selalu hangat. Karna bentuknya yang unik inilah yang membuat banyak orang merasa penasaran dengan makanan korea tersebut. Bungeo yang ada di dalam nama kue inilah yang berarti ikan sejenis ikan koki sesuai dengan bentuknya.

Nah, jadi itulah berbagai macam makanan khas dari Korea Selatan. Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.