Please Wait...

RajaBackLink.com

Orang Pada Malas Semuanya Beli HP iPhone

HP iPhone

Semakin banyak pemakai iPhone berlama-lama menggunakan ponselnya dan tidak mau beli model yang lebih baru lagi. Demikian hasil dari studi Strategy Analytics yang terkini.

Menurut riset itu, seperti di lansir dari 9to5Mac, waktu rata-rata orang untuk berganti smartphone sekarang ini bertambah menjadi hanya 33 bulan sekali.

Bila berbicara mengenai merknya, maka bisa di jelaskan pemakai iPhone rata-rata aktif sekitar 18 bulan, sedangkan Samsung 16,5 bulan. Bila dibandingkan, waktu gonta-ganti pengguna iPhone lebih panjang dibandingkan dengan perangkat Samsung.

Temuan lain, 1/5 orang dari Kaukasia berencana menggunakan ponselnya tiga tahun atau mungkin lebih. Sedangkan, untuk generasi Baby Boomers menunda pembelian ponsel baru selama lebih dari tiga tahun.

Pada hasil studi tersebut juga ditemukan sekitar 7% dari responden mengindikasikan mereka berencana menghabiskan lebih dari USD 1.000 untuk iPhone mutakhir atau merk yang lain. Kurangnya inovasi yang ditawarkan vendor menjadi salah satu alasan pembeli malas beli ponsel yang mahal.

"Operator dan brand menghadapi stagnasi karena persepsi pembeli soalberkurangnya  inovasi. Vendor mengejar keuntungan yang dapat dilihat dengan naiknya harga ponsel menjadi USD 1.000 atau lebih," ucap David Kerr, Vice President Strategy Analytics.

Di ranah 5G, mereka memperkirakan halangan terbesar soal mengambil harga perangkat. Tapi demikian, 1/5 responden telah menyatakan dukungan 5G akan menjadi faktor penting jika nanti meminang smartphone mutakhir.