Please Wait...

RajaBackLink.com

Xiaomi Redmi Memakai Sensor Samsung dan Diperkuat Dengan Kamera 64 MegaPixel, Apa Benar ?

Xiaomi Redmi Memakai Sensor Samsung

Redmi dikabarkan akan merilis ponsel terbarunya pada tahun ini. Menariknya lagi ponsel ini akan menyematkan kamera beresolusi tinggi yaitu hingga 64 MegaPixel.

Dikutip dari laman GSM Arena, Pada hari Rabu tanggal 7-8-2019 Xiaomi juga mengklaim bahwa sub mereknya tersebut adalah merek pertama yang ada di dunia akan menampilkan sensor terbaru. Ponsel tersebut yang dikatakan adalah Redmi Note 8 dan ponsel tersebut hadir pertama kali di India.

Kamera ini kabarnya adalah hasutan perusahaan asal Korea Selatan Samsung yang pakai sensor sebesar 1/1, 7 inch dengan pixel berukuran 1,6mm (digabungkan dari 4 jadi 1), memproduksi ulang warna yang ditingkatkan, ataupun Hybrid 3D HDR yang menjanjikan rentang dinamis yang sangat tinggi bila dibandingkan dengan sensor pada saat ini.

Tidak hanya itu, Xiaomi juga kabarnya akan menjadi pembuat ponsel pertama yang mengadopsi sensor 108 MegaPixel ISOCELL milik Samsung, yang sebetulnya memungkinkan untuk gambar bin-pixel 27MegaPixel.

Menurut leakster yang terpopuler @Iceuniverse sensor akan premiere di Xiaomi Mi Mix 4. Sebelumnya perusahaan berjanji bahwa Mi Mix 4 yang akan datang dengan kamera lebih baik dari 64 MegaPixel. Realme juga secara resmi mengumumkan kemitraannya dengan Samsung untuk menghadirkan smartphone dengan menggunakan sensor ISOCELL 64 MegaPixel yang baru untuk dipasarkan pada tahun ini.