Please Wait...

RajaBackLink.com

√ 6 Manfaat Uap Nasi Untuk Kesehatan

Berbagai Manfaat Uap Nasi Untuk Kesehatan

Kedengarannya memang aneh, namun fakta telah membuktikan bahwa uap nasi bermanfaat bagi kesehatan wajah, seperti jerawat hingga penuaan dini. Karena ternyata uap nasi memiliki berbagai macam kandungan baik, seperti senyawa allantonin, mineral, vitamin, serta protein. Berikut beberapa manfaat dari uap nasi.

1. Mendetoks Kulit

Salah satu penyebab kulit kusam adalah penumpukan racun di dalam kulit. Karena itu Anda perlu mendetoks kulit wajah Anda agar terlihat lebih cerah dan salah satu caranya adalah dengan menggunakan uap nasi. Ketika Anda menguapi wajah dengan uap nasi maka pori-pori kulit akan terbuka dan membuang racun yang mengendap di dalamya. Dengan begitu racun tersebut akan menghilang melalui keringat yang keluar.

2. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Tahukan Anda pori-pori yang besar adalah pemicu tumbuhnya masalah kulit salah satunya Adalah jerawat. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena menggunakan uap nasi bisa menjadi salah satu solusinya nih. Uap nasi akan memancing sistem peredaran darah dan menutup pori-pori yang terbuka, selain itu uap nasi yang hangat juga akan membantu mengatasi peradangan kulit dan mencegah infeksi kulit dari pori-pori.

3. Mengatasi Minyak Berlebih

Pada umumnya wanita Indonesia pasti pernah mengalami masalah kulit berminyak. Meskipun sepele tapi masalah kulit minyak berlebih ini bisa menyebabkan kulit kusam, flek hitam, hingga timbulnya jerawat. Untuk mengatasi hal tersebut lakukan lah terapi uap nasi dengan cara mendekatkan wajah yang berminyak pada uap nasi tersebut. Karena uap nasi dikenal mampu melancarkan peredaran darah dan mengukung proses kerja kelenjar minyak agar lebih stabil. Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan lah secara rutin, agar minyak di wajah Anda benar-benar terkontrol.

4. Mengatasi Masalah Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sering menganggu penampilan. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan uap nasi. Caranya cukup mudah, ketika nasi baru masak, dekatkan wajah Anda pada uap nasi tersebut sehingga pori-pori akan terbuka dan seluruh nutrisinya masuk kedalam wajah serta kulit Anda. Selain itu di saat yang bersamaan pun kotoran juga akan keluar melalui keringat. Jika sudah selesai Anda tinggal bersihkan wajah dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali.

5. Mencegah Penuaan Dini

Tidak hanya mengencangkan kulit wajah saja, uap nasi juga mampu melancarkan sel-sel darah pada wajah Anda. Peredaran darah yang lancar akan membuat wajah Anda bebas keriput. Selain itu uap nasi juga akan mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah Anda, dengan begitu kulit wajah Anda akan terbebas dari masalah penuaaan dini.

6. Meremajakan Kulit

Aroma pati yang terkandung di dalam uap nasi mampu mengatasi menipisnya kolagen pada wajah, aroma tersebut mampu membuat wajah Anda menjadi lebih kencang.

Itulah beberapa manfaat dari uap nasi, Semoga Bermanfaat.