10 Sep 2019

6 Fitur Canggih Yang Ada Di Mobil Mitsubishi Pajero Sport


Mobil Pajero Sports ini memang mobil jagoannya Mitsubishi. Di periode tahun 2017 bulan januari - mei saja, mobil ini sudah terjual sekitar 6.935  unit di seluruh Indonesia. Maka tak heran, mobil ini memang banyak peminatnya, termasuk saya sendiri juga minat dengan mobil yang satu ini. Mudah - mudahan dalam waktu dekat saya sudah mempunyai mobil ini... Aamiin...

Perlu di ketahui Mobil Pajero Sports mempunyai saingan yang berat yaitu Toyota Fortuner. Makanya, dengan generasi terbaru yang di jualkan pada saat sekarang ini. Dan yang pastinya sudah di lengkapi dengan fitur - fitur canggih yang di miliki oleh mobil pajero sport ini. Jika mobil ini tidak sanggup bersaing, ya mau tidak mau akan habis deh divisi penjualan mobil penumpang Mitsubishi di Indonesia.

Lalu, bagaimana sih fitur - fitur yang ada di miliki oleh mobil Pajero Sport tersebut? Simak ulasan di bawah ini sampai habis ya...

1. Forward Collision Mitigation System (FCM System)

Mobil Pajero Sports yang bertype Dakar 4 X 2 Ultimate yang di buat di Indonesia, banyak di lengkapi fitur keselamatan yaitu FCM System. Fitur ini berfungsi untuk mengurangi resiko terjadinya tubrukan dengan kendaraan yang ada di depan.
Di balik lambang Mitsubishi tersebut yang ada di bagian depan, ada sensor yang bisa membaca objek yang ada di depannya. Sensor tersebut mengirim sinyal ke modul yang memberi peringatan bunyi ke dalam kabin jika jarak kendaraan dengan objke yang ada di depan terlalu dekat.

Namun yang canggihnya, bila pengemudi gagal mengerem mobil, maka modul secara otomatis melakukan pengereman sendiri. Jarak yang di toleransi pun bisa di atur bisa dekat, bisa sedang, bisa jauh, atau juga bisa di nonaktifkan fiturnya, itu semua sesuai dengan keinginan si pengemudi.

2. Gigi Transmisi 8 - Speed Dengan Paddle Shift

Ini kelebihan Mobil Pajero Sport di bandingkan dengan kompetitornya, gigi transmisi otomatis 8 - speed sequidental bersama dengan padlle shift. Gigi transmisi 8 -  speed tersebut pertama kali di kelasnya. Gigi yang lebih banyak ini untuk menjaga mesin agar selalu dalam putaran yang optimal pada saat di butuhkan  dan juga dapat menjaga putaran mesin dalam keadaan rpm rendah untuk menghemat bahan bakar.

Canggihnya, Transmisi otomatisnya juga bisa di operasikan dengan manual lewat tuas transmisi ataupun melalui padlle shift di dekat kemudinya.

3. Adaptive Cruise Control (AGC)

Mitsubishi Pajero Sport Dakar 4 X 2 Ultimate juga mempunyai fitur canggih yaitu Adaptive Cruise Control (AGC). Fitur ini adalah yang menjaga kecepatan jalan mobil seimbang yang sudah di tentukan. Fitur ini di lengkapi dengan radar di bagian depan yang mendeteksi keberadaan objek atau kendaraan yang lain di depan mobil. Radar ini bisa mengatur kecepatan dan jarak dengan kendaraan lain yang ada di depannya dengan otomatis.

4. Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS)

Fitur ini berguna untuk mengurangi resiko kendaraan pada saat parkir. Fitur ini mengambil alih pedal gas dan pedal rem untuk mengatasi tubrukan pada saat parkir. Sensor ini ada di depan dan di belakang mobil yang mendeteksi objek yang ada di dekat kendaraan dan mengirim bunyi peringatan yang ada di dalam kabin.

5. Super Select 4WD - II Dengan Offroad Mode

Pajero Sports yang mempunyai sistem penggerak 4 - roda. Sistemnya lumayan canggih lah... Sistemnya memindahkan mode penggerak roda mudah dengan transfer knob type dial. Fitur ini mengontrol sistem output pada mesin, transmisi dan traksi roda secara otomatis.

6. Blind Spot Warning (BSW)

Fitur ini berfungsi untuk mendeteksi kendaraan yang ada di sudut yang tidak nampak di kaca spion, setelah itu BSW mengasih sinyal ke kaca spion sehingga pengemudi dapat lebih mudah untuk berpindah jalur dan berbelok.

Nah, jadi itulah fitur canggih yang ada di mobil pajero sport. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu. Sekian dan Terima Kasih.

Buka Komentar