5 Sep 2019

√ 5 Manfaat Sayur Kangkung Bagi Kesehatan


Tahukah Anda kita tak parlu jauh-jauh untuk mencari bahan pangan penunjang kesehatan dan kecantikan. Sayuran berharga murah seperti kangkung saja sebenarnya juga masuk dalam jejeran superfood yaitu salah satu sayuran yang di cap sebagai makanan dengan gizi super yang mampu memberikan khasiat menyeluruh untuk organ tubuh, kulit, dan rambut. Seperti kebanyakan sayur berdaun hijau kangkung juga dijuluki water spinach yang merupakan sumber air, vitamin A, vitamin B, vitamin C, dan zat besi.

Berikut beberapa khasiat yang kita dapatkan ketika kita mau rutin untuk mengkonsumsi kangkung.

1. Menyehatkan Kulit

Kulit kusam dan lingkaran hitam di sekitar mata menjadi masalah buruk bagi wanita, selain itu masih banyak juga masalah kulit lainnya yang membuat wanita menjadi tidak percaya diri. Karena pada hakikatnya pasti semua wanita menginginkan kulit sehat dan terawat. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena ternyata kangkung bisa mengatasi masalah yang kulit Anda hadapi saat ini, karena kandungan kadar folat dan vitamin K yang cukup tinggi pada kangkung dapat dipercaya dalam memperbaiki kondisi kulit yang bermasalah . Di samping itu kandungan mineral dan vitaminnya mampu mengatasi kulit kering dan mengelupas.

2. Anti Penuaan

Selain berfungsi untuk menyehatkan kulit, ternyata kangkung juga berfungsi untuk mengatasi penuaan dini, karena kangkung kaya akan antioksidan yang mampu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas. Dengan rutin mengonsumsi kangkung maka bisa membantu menunda munculnya kerutan sehingga kangkung dapat dikatakan sangat bermanfaat sebagai anti penuaan.

3. Melindungi Kulit dari Sinar UV

Jika Anda sering berada diluar ruangan mau tak mau Anda akan sering terpapar sinar matahari secara langsung. Padahal sinar matahari terutama sinar UV yang langsung kena kulit akan sangat berdampak buruk untuk kesehatan kayak kanker kulit, pigmentasi dan penuaan dini. Untuk mencegah hal tersebut Anda bisa mengkonsumsi kangkung karena kandungan vitamin B yang ada pada kangkung dapat menjaga kulit dari pengaruh buruk paparan cahaya matahari, terutama sinar ultraviolet.

4. Melancarkan Pencernaan

Kangkung merupakan salah satu sayuran yang mengandung persentase serat tertinggi, dan serat alami ini sangat baik untuk pencernaan. Karena pencernaan yang lancar merupakan kunci dari kulit yang sehat dari dalam.

5. Meremajakan Kulit

Ternyata kangkung juga bisa dibikin jus loh, jus kangkung sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit Anda terutama meremajakan kulit, karena jus kangkung mampu menghilangkan racun berbahaya dari dalam tubuh. Jika Anda konsumsi secara teratur jus ini bisa membantu dalam proses penyembuhan gangguan kulit seperti jerawat dan bekas jerawat, serta mampu menjaga kulit Anda tetap cerah dan sehat.

Nah, jadi itulah manfaat dari makan sayur kangkung bagi kesehatan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda. Sekian dan Terima Kasih.

Buka Komentar