27 Okt 2019

Steam Akan Meminta Untuk Mengganti Review Kamu Setelah Puluhan Jam Bermain


Steam memang sudah menjadi tonggak utama untuk platform penjualan video game PC. Steam mempunyai banyak fitur yang sekarang ini menjadi standart platform penjualan internasional. Salah satunya yaitu fitur review yang dapat di gunakan oleh costumernya. Bagi Kamu yang masih ragu untuk membeli sebuah game, review dari para user di Stean mungkin bisa jadi referensi Kamu untuk tahu game seperti apa game yang akan Kamu beli. Namun tidak semuanya cukup membantu. Kadang - kadang, terdapat banyak orang yang menjatuhkan produknya tanpa alasan apapun. Tidak jarang mereka kesal karena dengan keputusan publsiher dan developer atau yang biasa Kita sebut dengan "Review Bombing". Steam sendiri sudah berusaha mengurangi kasus ini dengan menghapus paksa pendapat mereka yang tidak berbobot. Namun sekarang mereka mencobanya dengan yang lebih manusiawi.

Yang pasti sistem barunya sekarang ini akan lebih manusiawi mengingat banyak sekali penyalahgunaan yang di lakukan oleh para usernya. Review Bombing yaitu polemik bagi valve untuk memperbaiki sistem review yang ada di Steam. Mengacaukan sesuatu yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan gamenya yang pada akhirnya menghantarkan gamenya memiliki rating "mixed" sampai yang paling parah "mostly negative". Sesuatu yang cukup berbanding terbalik dengan review yang di awal mungkin berada dalam status "mostly positive".

Dengan adanya sistem ini di harapkan oleh banyak pemain yang mereview gamenya dengan baik mau berkontribusi dengan memberikan feedback atau umpan balik bagi para developernya melalui review. Dan menjadikan komunitas Steam kembali membaik seperti sedia kala.

Nah, jadi itulah yang bisa Admin berikan untuk Kamu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Kamu. Sekian dan Terima Kasih.

Buka Komentar