Please Wait...

RajaBackLink.com

8 Makanan Khas Eropa Yang Sangat Terkenal Dan Enak Di Beberapa Negara

Selain menawarkan budayanya yang beragam, daya tarik dari negara - negara di benua Eropa ternyata juga terletak pada makanan tradisionalnya.

Bagaimana tidak, kumpulan makanan khas eropa dari setiap negaranya sangat terkenal karena menawarkan kelezatan berbeda. Tidak heran jika benua ini pun menjadi incaran para traveller.

Berikut ini merupakan daftar makanan khas dari eropa. Lihat sampai habis ya...

1. Kroketten ( Amsterdam, Belanda )

 

Makanan khas yang pertama yaitu Kroketten. Makanan khas ini wajib dicoba jika Kamu berkunjung ke Amsterdam, Belanda.

Kroketten yaitu sejenis makanan cepat saji yang berbahan dasar kentang tumbuk, di campur dengan daging, bumbu dan juga di lumuri dengan tepung roti kemudian di goreng di dalam minyak panas.

Kuliner halal yang sehat ini rasanya samgat enak dan begitu mudah di jumpai, baik dari restoran cepat saji ataupun vending machine dari ruas - ruas jalanan kota.

2. Frites ( Belgia )



Bagi yang belum pernah mencobanya pasti agak terlihat dan terdengar asing. Tapi jika di lihat dari foto ini pasti Kamu akan sangat akrab dengan makanan ini.

Frites yaitu semacam makanan ringan yang sangat mudah untuk di buat dan bahan utamanya yang di butuhkan hanyalah kentang. Tidak hanya sebagai cemilan, Frites tersebut merupakan menu pembuka bagi orang Belgia.

Frites itu sendiri sangat banyak di jual pada restoran cepat saji atau vending machine yang ada di sekitar ruas jalan di Kota Belgia.

3. Pizza Al Taglio ( Roma, Italia )



Pizza merupakan salah satu makanan khas dari Eropa Selatan yang terkenal berasal dari Roma, Italia. Kuliner yang satu ini bahkan sudah menjadi menu paling di sukai hampir di seluruh masyarakat di belahan bumi manapun tidak terkecuali dengan Korea.

Pizza juga termasuk sebagai salah satu contoh masakan cepat saji yang rasanya sangat menggugah selera karena di beri berbagai macam topping pilihan. Dan salah satu tempat terbaik yang menyajikan Pizza Al Taglio yaitu Otto di Via Giuseppe Donati.

4. Currywurst ( Berlin, Jerman )



Currywurst yaitu salah satu makanan cepat saji yang berasal dari Jerman yang bahan utamanya adalah sosis babi goreng, steamed dan saus kari. Menu ini umumnya di sajikan dengan kentang goreng dan jenis minuman soda oleh masyarakat Berlin.

Bagi Kamu yang ingin berkunjung kesana ada satu tempat yang paling terkenal akan kelezatannya yaitu Curry&Co di Dresden, Louissntrasse, distrik Neustdat.

5. Gelato ( Florence, Italia )



Makanan khas Eropa Selatan yang satu ini merupakan semacam cemilan yang bercita rasa manis yang di sukai hampir seluruh kalangan, mulai dari anak - anak sampai ke orang dewasa.

Bahan utama dari Gelato itu sendiri adalah susu dan gula. Cemilan yang bertekstur lembut yang sangat mirip dengan es krim, hanya saja mengandung sedikit udara dan rendah lemak.

Gelato sendiri sering di jadikan sebagai menu penutup ataupun cemilan pada saat sedang berjalan santai menikmati udara di Florence.

6. Crepes ( Paris, Perancis )



Makanan satu ini merupakan bentuk kue yang sangat tipis. Crepes tersebut terdiri dari 2 jenis yaitu manis dan enak.

Kue seperti pancake ini terbuat dari adonan tepung lalu di hidangkan bersama beberapa bahan tambahan lainnya seperti gula dan galai.

Bagi yang mau menikmatinya, ada satu tempat yang di sarankan yaitu kedai Chez Alain Miam di daerah Marche Des Enfants Rougas, Paris.

7. Fried Herring Sandwich ( Stockholm, Swedia )



Hidangan unik yang satu ini merupakan makanan khas Eropa Utara yang berasal dari daerah Stockholm, Swedia. Makanan ini terbuat dari ikan, bawang putih, acar, saus kental, krim dan remoulade.

Bagi yang mau berkunjung ke sini dan juga ingin mencicipinya, silahkan berkunjung ke Nystekt Strommina.

8. Banitza ( Bulgaria )



Bonitza merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Bulgaria yang berjenis kue kering yang mirip dengan pai dan mempunyai rasa yang gurih. Cemilan tersebut berbahan dasar telur, yoghurt dan keju.

Makanan khas dari Eropa Timur berasal dari daerah Bulgaria ini sangat mudah di temukan pada toko roti lokal.

Tidak ada komentar untuk "8 Makanan Khas Eropa Yang Sangat Terkenal Dan Enak Di Beberapa Negara"