3 Nov 2019

Selain Enak, Inilah 10 Manfaat Madu Bagi Kesehatan Dan Kecantikan



Manfaat madu emang sudah terkenal akan khasiatnya bagi kesehatan dan Kecantikan. Hal ini terbukti dari sekian banyaknya produk kecantikan yang memanfaatkan madu sebagai bahan dasarnya. Sedangkan yang untuk produk kesehatan banyak kita jumpai dalam campuran merek minuman yang terkenal untuk menambah tenaga di dalam tubuh.

Sejak zaman dulu, madu telah di pakai untuk obat tradisional karna kandungan alami yang baik terdapat di dalamnya. Seperti zat protein, karbohidrat, vitamin B2, kalsium, besi, vitamin B9, vitamin C, magnesium, fosfor, kalium, energi dan yang lainnya yang bermanfaat untuk tubuh. Dan sampai sekarang pun berbagai macam kelebihan mengkonsumsi madu menjadi rahasia yang umum.

Kamu jangan ragu untuk menggunakan madu sebagai bahan kesehatan dan kecantikan di rumah. Rasanya yang lezat pun bisa di minum langsung maupun di campur dengan aneka makanan dan minuman. Sedangkan yang untuk kecantikan, tidak jarang banyak yang menggunakannya sebagai masker wajah. Nah, berikut ini uraian lengkapnya manfaat madu bagi kesehatan dan kecantikan :

1. Sumber Nutrisi Yang Lengkap

Manfaat yang pertama bisa Kamu dapatkan dari mengkonsumsi madu yaitu dari segi kandungan yang lengkap di dalamnya. Kita telah menyinggung sedikit di awal tadi, ada banyak sekali kandungan madu yang baik bagi kesehatan tubuh Kita. Jika Kamu rajin mengkonsumsi madu setiap hari, tentu saja dapat memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh Kamu.

2. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kesehatan merupakan segalanya bagi Kita, yang kata pepatah, "Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati". Untuk terhindar dari sekian banyaknya macam penyakit yang mematikan, hal yang pertama yang harus Kamu lakukan yaitu meningkatkan daya tahan tubuh atau sistem metabolisme. Jika Kamu mempunyai sistem kekebalan tubuh yang kuat, maka Kamu tidak akan gampang sakit.

Oleh karena itu, madu mempunyai khasiat untuk meningkatkan daya tahan tubuh Kamu, karena nutrisinya yang lengkap membantu meningkatkan metablosime tubuh Kamu. Apalagi jika kamu rutin mengkonsumsinya setiap hari minimal 1 kali, maka tubuh Kamu akan tetap segar dan bugar.

3. Madu Dapat Menjaga Stamina

Stamina sangat penting untuk Kita dapat beraktivitas dengan lancar. Tanpa stamina tubuh Kamu akan merasa lemas atau gampang capek, kurang bersemangat, dan juga kurang aktif menjalankan aktivitas sehari - hari. Oleh sebab itu, Kamu membutuhkan sesuatu untuk menjaga stamina Kamu agar selalu tetap ada dan selalu bersemangat. Madu tidak hanya bisa meningkatkan daya tahan tubuh, namun secara otomatis juga bisa membantu Kamu menjaga dan juga meningkatkan stamina.

4. Mencegah Kanker

Saat ini, ada banyak sekali penyakit yang mematikan yang mengancam kesehatan Kamu dan sekeluarga. Salah satunya yaitu penyakit kanker. Dan yang pastinya Kamu sudah tidak asing lagi dengan penyakit berbahaya ini yang sifatnya bisa sangat ganas dan juga bisa mematikan. Oleh sebab itu, Kita di harapkan masing -  masing bisa menjaga kesehatan dengan baik.

Madu merupakan sumber antioksidan terbaik yang sangat mampu mengurangi dan menghilangkan penyakit kanker apabila di konsumsi dengan sangat baik dan dengan takaran yang pas. Sebagaimana yang Kita tahu bahwa kanker adalah penyakit yang membutuhkan waktu yang lama untuk bisa berkembang, maka dengan mengkonsumsi madu bisa mencegah penyakit berbahaya yang sangat mematikan ini.

5. Meningkatkan Daya Ingatan

Jika di perhatikan saat ini tidak hanya orang tua saja yang suka kelupaan. Rata - rata anak muda dan yang masih remaja pun juga sering mengalami kelupaan. Kadang - kadang menurunnya tingkat daya ingat tidak hanya faktor usia atau umur akan tetapi ada juga faktor lain di dalamnya. Untuk itulah, madu mempunyai fungsi tertentu untuk meningkatkan daya ingat, khususnya ketika Kamu mengkonsumsinya pada saat pagi dan juga malam hari.

6. Membunuh Bakteri Yang Ada Di Dalam Tubuh

Manfaat madu juag bisa di bilang sebagai pembunuh bakteri yang berkemungkinan sedang menyerang daya tahan tubuh Kamu. Bakteri inilah sebagai faktor penyebab Kamu bisa sakit.

7. Mengobati Luka Luar Dengan Sangat Cepat

Madu juga bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya yaitu luka luar yang Kita alami karena kecelakaan, benturan benda yang keras atau hal yang lainnya.

Caranya cukup terbilang mudah, Kamu hanya perlu mengoleskan madu murni pada luka Kamu. Secara perlahan, Kamu akan melihat luka Kamu lama kelamaan akan kering dan langsung sembuh. Yang penting sih Kamu hanya perlu bersabar dan madu tersebut akan bekerja untuk menyembuhkan.

8. Mencegah Dan Mengobati Penyakit Gula Atau Diabetes

Penyakit gula atau biasa di sebut dengan diabetes. Ternyata, madu memiliki kemampuan dalam mengontrol dan juga mengendalikan kadar gula di dalam tubuh Kamu. Tidak hanya mencegah, madu juga berkhasiat dalam mengobati. Emang sih jika di pikir - pikir rasa madu itu manis kan, tapi madu tidaklah sama dengan pemanis lainnya. Sifatnya terbilang aman bagi penderita diabetes.

9. Mengatasi Adanya Insomnia

Insomnia merupakan kondisi dimana Kita sulit tidur. Untuk bisa mengatasi hal tersebut, Kamu tidka perlu lagi susah - susah pergi ke dokter atau pun mengkonsumsi obat tertentu. Madu mempunyai manfaat untuk menyehatkan insomnia dan membuat kualitas tidur Kamu menjadi lebih baik.

10. Memelihara Kondisi Rambut

Tidak hanya untuk kesehatan saja manfaat dari madu, namun kecantikan juga. Salah satunya yaitu menjaga kondisi rambut Kamu agar tampak lebih sehat baik dari luar maupun dari dalam. Karena rambut adalah mahkota bagi perempuan dan memelihara rambut merupakan suatu keharusan bagi perempuan. Madu bisa berperan dalam merawat rambut sehingga tidak mudah rontok.

Nah, jadi itulah artikel tentang manfaat madu bagi kesehatan dan kecantikan. Semoga artikel ini bermnafaat untuk Kamu. Sekian dan Terima Kasih.

Buka Komentar