Please Wait...

RajaBackLink.com

Pengertian Cinta Sejati, Ciri - Ciri, Dan Cara Pembuktiannya


Di dalam menjalin hubungan cinta dengan pasangan, Kamu pasti mengharapkan bahwa dia adalah cinta sejati Kamu yang akan mendampingi sampai akhir hayat. Itu impian yang realistis yang memang menjadi harapan banyak orang yang sedang menjalin hubungan cinta, mulai dari mereka yang masih berstatus pacaran, bahkan mereka yang sudah menikah sekalipun. Semuanya pun sebetulnya masih tetap sama, yakni mengharapkan dan berusaha bahwa cinta yang di jalinnya bersama dengan pasangan adalah cinta sejati.

Arti cinta sejati yang paling sederhana yaitu cinta yang sempurna. Yang mana, arti kata sempurna di sini tidak hanya tentang kesempurnaan atau keutuhan saja, tapi justru lebih kepada bisa menerima kelebihan dan kekurangan yang di miliki oleh pasangan masing - masing di dalam menjalin hubungan cinta.

Berikut ini beberapa arti kata cinta sejati dari berbagai macam sudut pandang, yaitu:

  • Cinta Sejati Merupakan Cinta Yang Sesungguhnya Yang Di Rasakan Dari Segi Rasa

Cinta memang sering di agung - agungkan sebagai sesuatu yang bisa mengantarkan Kamu di dalam mencapai berbagai aspek kehidupan. Cinta bisa di bilang sejati apabila seiring berjalannya waktu justru akan semakin kokoh dan kuat. Jadi, bagi pasangan yang memang mengharapkan cinta sejati di dalam hubungannya, maka harus berusaha menjaga dan memperjuangkan hubungan cinta yang mereka jalin. Karena hanya dengan menjaga dan memperjuangkannya cinta itu bisa menjadi kokoh dan kuat. Kesimpulannya, cinta sejati di dalam sudut pandang yang satu ini adalah sama - sama memperjuangkan semua kemauan bersama - sama.

  • Cinta Sejati Merupakan Cinta Yang Dapat Merasakan Suka Dan Duka Bersama - Sama

Cinta bisa dibilang sejati apabila tidak tergoyahkan oleh apapun, terlebih lagi itu adalah hal yang berbau duka dan mempunyai resiko untuk menjatuhkan hubungan yang di jalin bersama pasangan. Cinta sejati pasti akan bisa melewati suka dan duka tanpa harus mengurangi kekuatannya. Sehingga pasangan yang benar - benar saling menjalin cinta sejati pasti akan mampu melaluinya secara bersama - sama. Terutama ketika di dalam keadaan sedih atau duka, pasangan pasti akan berusaha untuk menghibur pasangan yang lain agar dia bisa melalui dan menghilangkan kedukaan atau kesedihan itu.

  • Cinta Sejati Itu Bisa Mempunyai Tujuan Yang Sama

Cinta sejati itu dapat mempunyai tujuan yang sama walaupun secara kasat mata terlihat berlawanan. Logika seperti sepasang sendal. Bentuknya berlawanan kiri dan kanan. tapi mereka sejatinya memiliki bentuk yang sama dan tujuan yang sama. Sehingga apabila kehilangan salah satunya, maka akan berasa aneh dan sandal tersebut pasti tidak akan bisa di pakai lagi. Begitu halnya dengan cinta sejati, bila pasangannya hilang, maka pasti akan berasa sepi. Yang pada intinya, cinta sejati yang di dalam sudut pandang yang satu ini merupakan kekompakan pasangan di dalam menjalani dan mencapai tujuan hidup bersama - sama dan juga kemauan keras untuk saling menjaga satu sama yang lain.

  • Cinta Sejati Yaitu Sebuah Ikatan Lahir Dan Batin

Ikatan cinta yang di jalin oleh pasangan bisa di bilang sejati apabila ikatan tersebut menimbulkan ketertarikan yang tinggi satu sama lain, baik yang lahir maupun yang batin. Bahkan ikatan yang tinggi kadang - kadang membuat pasangan menjadi mengerti keinginan atau maksud dari pasangannya meskipun tanpa harus di sampaikan melalui kata - kata atau isyarat yang lain. Tidak hanya itu, ikatan lahir dan batin yang kuat di dalam cinta sejati pasti tidak akan lagi mempersoalkan masalah kekurangan yang di punyai oleh pasangannya masing - masing. Justru kelemahan tersebut itulah yang menjadi kekuatannya untuk berusaha melengkapinya.

  • Cinta Sejati Merupakan Sebuah Pengertian

Sebagaimana Kamu tahu bahwa sebuah pengertian pasti di butuhkan di dalam menjalin sebuah hubungan cinta bersama dengan pasangan. Seiring dengan berjalannya waktu, pengertian tersebut bukannya semakin menghilang, tapi justru semakin kokoh dan juga terjaga. Di dalam sebuah pengertian pasti akan tertanam sebuah kepercayaan yang tinggi antar satu sama lain. Tidak hanya itu, Pengertian juga adalah kunci dasar di dalam sebuah hubungan cinta agar hubungan yang d jalin berlangsung langgeng atau bertahan lama. Karna hanya dengan begitulah cinta dan kasih di dalam cinta sejati bisa muncul dengan sendirinya di antara pasangan masing - masing.

  • Cinta Sejati Saling Memaafkan

Pada setiap diri pasangan pasti pernah berbuat salah, bahkan mungkin lebih dari satu kali. Hal ini tentunya di karnakan tidak ada manusia yang sempurna. Oleh sebab itu, memaafkan kesalahan pasangan di dalam menjalin hubungan adalah salah satu wujud cinta sejati. Hilangkanlah rasa malu untuk memaafkan kesalahan pasangan terlebih dahulu sebelum dia meminta maaf. Tentunya jangan lupa pula memberikan nasehat dan masukan agar tidak mengulangi kesalahan yang sama. Karna cinta sejati di dalam hubungan juga dapat di wujudkan dengan menegur dan menasehati pasangan ketika dia melakukan kesalahan. Meskipun suatu saat nanti kesalahan terjadi terulang kembali, maka berusahalah untuk memaafkannya. Sebagai catatan, kesalahan itu memang murni sebuah kekhilafannya sebagai manusia, bukan sebuah kesengajaan yang di perbuatnya.

Ciri - Ciri Cinta Sejati

Setelah mengenal cinta sejati, Kamu juga harus tahu bagaimana sebetulnya ciri - ciri cinta sejati. Hal ini dapat menjadi tolak ukur apakah cinta yang Kamu jalin bersama dengan pasangan sudah termasuk ke dalam cinta sejati. Berikut ini adalah ciri - ciri cinta sejati:

  1. Orang yang mencintai Kamu boleh jadi tidak pernah dapat memberikan alasan yang spesifik mengapa dia begitu mencintai Kamu. Satu hal yang dia tahu bahwa Kamu telah membuatnya jatuh cinta sehingga memang hanya kamu satu - satunya yang ada di dalam hatinya.
  2. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu menerima apa adanya, entah itu adalah kelebihan atau kekurangan yang Kamu punya. Baginya, Kamu tetap manusia yang sempurna yang memang mempunyai kelebihan dan kekurangannya sendiri di dalam membuatnya jatuh cinta kepada Kamu.
  3. Orang yang mencintai Kamu pasti mempunyai kemauan untuk selalu tahu apa saja yang sedang Kamu lakukan setiap harinya. Bahkan kalau dapat, dia mau menemani dan membantu Kamu dalam menjalani aktivitas sehari - hari tersebut.
  4. Orang yang mencintai Kamu pasti mempunyai kemauan untuk selalu tahu tentang keadaan Kamu setiap harinya, apakah Kamu sehat atau sakit. Sehingga dia akan selalu mencari cara untuk dapat berhubungan dengan Kamu, sepertinya saja menelfhon, sms dan lain - lain. Bahkan pasangan yang telah menikah pun masih sering saja menjalin hubungan melalui alat komunikasi tersebut meskipun sebetulnya mereka telah tinggal dalam satu rumah.
  5. Orang yang mencintai Kamu bisa saja selalu mengingat hari - hari spesial yang Kamu punya, seperti hari ulang tahun Kamu. Yang mana, Kamu sendiri tidak mengingat hari - hari spesial itu karena terlalu sibuk dengan pekerjaan sehari - hari yang menumpuk.
  6. Orang yang mencintai kamu bahkan dapat selalu mengingat kejadian saat ketika sedang bersama dengan Kamu meskipun kejadian itu hanya sebuah kata - kata di dalam sebuah candaan dan lain sebagainya. Dan mungkin jadi, dia juga akan ingat beberapa detail dari kejadian tersebut pada saat Kamu sebetulnya telah lupa pada kejadian tersebut.
  7. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu berusaha mengingat kata - kata yang Kamu sampaikan terhadapnya, terutama kata - kata yang memang Kamu arahkan untuk menasehatinya agar menjadi lebih baik.
  8. Orang yang mencintai Kamu pasti juga akan berusaha untuk belajar menyukai hal - hal yang Kamu suka, meskipun sebetulnya dia tidak suka dulunya. Tapi karena kecintaannya kepada Kamu, dia menjadi suka hal tersebut. Bahkan meskipun tetap tidak suka, dia pasti tetap akan menerima Kamu walaupun mempunyai suatu hal yang tidak dia sukai.
  9. Orang yang mencintai Kamu pasti akan tau, bahkan juga hafal terhadap hal - hal yang Kamu sukai. Apalagi bila hal tersebut merupakan sesuatu yang di sukainya.
  10. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu memberikan semangat. Terlebih lagi pada saat Kamu sedang menghadapi suatu yang penting, seperti pekerjaan atau studi yang sedang Kamu kerjakan. Kata - kata semangat itu pun bisa di sampaikan secara langsung ataupun di telfhon dan di sms sekalipun.
  11. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu khawatir terhadap Kamu, entah berhubungan dengan kesehatan dan hal lain sebagainya yang dapat membuat diri Kamu menjadi tidak nyaman.
  12. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu memberikan suatu hal yang berharga baginya, meskipun sesuatu hal tersebut sebetulnya tidak terlalu berharga bagi Kamu sendiri. Intinya, orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu berusaha terbuka kepada Kamu.
  13. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu senang dan memperhatikan Kamu pada saat Kamu berbicara kepadanya. Entah hal apa yang Kamu bicarakan itu penting atau tidak, serius atau hanya candaan, bahkan meskipun sesuatu yang di bicarakan tersebut merupakan keluh kesah Kamu sendiri.
  14. Orang yang mencintai Kamu pasti ingin selalu berada di dekat Kamu dan menghabiskan setiap harinya bersama dengan Kamu. Tentunya bukan bermaksud untuk menggangu kesibukan yang Kamu lakukan.
  15. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu mencari kabar atau informasi tentang Kamu, jika sewaktu - waktu Kamu berpisah dengannya, seperti pindah keluar kota atau kembali ke kampung halaman jika studi telah selesai.
  16. Orang yang mencintai kamu pasti akan berusaha bertindak lebih, sehingga dapat di bilang seperti keluarga sendiri daripada seorang kekasih atau pasangan. Sehingga apabila ada kesempatan, dia akan berusaha mendekati dan mengenal keluarga Kamu.
  17. Orang yang mencintai Kamu pasti akan berusaha untuk memaafkan kesalahan - kesalahan yang pernah Kamu buat dan kesalahan itu pastinya tidak sengaja kamu lakukan.
  18. Orang yang mencintai Kamu rela melakukan apa saja atau melakukan hal - hal lucu untuk berbagai tujuan, seperti menghibur Kamu ketika Kamu lagi sedih atau sekedar mau berusaha untuk membuktikan keberadaannya di samping Kamu sehingga Kamu mengakuinya.
  19. Orang yang mencintai Kamu pasti akan berusaha selalu ada untuk Kamu. Apalagi bila kamu memang sedang membutuhkan bantuannya. Dia akan dengan suka rela datang atau hadir untuk membantu Kamu, entah itu di minta ataupun tidak.
  20. Orang yang mencintai Kamu pasti akan menghindari hal - hal yang dapat membuat Kamu menjauhinya. Ini sebagai salah satu usaha agar selalu bersama - sama dengan Kamu.
  21. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu menyimpan rindu akan kehadiran Kamu. Apalagi Kamu memang berpisah jarak pula dengannya. Bahkan dia berusaha untuk tetap mempunyai kesempatan untuk bertemu dengan Kamu meskipun hanya melihat wajah Kamu di depan layar komputer dan telefhon yang berbentuk video.
  22. Orang yang mencintai Kamu pasti akan mempunyai usaha untuk melindungi Kamu. Hal ini umumnya cenderung di lakukan oleh laki - laki terhadap perempuannya.
  23. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu berusaha untuk selalu berkata jujur kepada Kamu, terutama berhubungan dengan dirinya sendiri.
  24. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu berusaha menepati janjinya kepada Kamu
  25. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu mempunyai rasa rela berkorban yang memang siap di korbankan untuk Kamu seorang. Misalnya saja berkorban waktu, dia akan selalu berusaha untuk menyempatkan waktu untuk bertemu dengan Kamu.
  26. Orang yang mencintai Kamu pasti akan berusaha keras untuk tidak menyakiti Kamu karna hal tersebut pasti erat hubungannya dengan perasaan dan rasa yang Kamu punya, termasuk juga perasaan dan rasa Kamu terhadap dirinya.
  27. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu berbagi segala hal dengan Kamu, mulai dari cerita, pengetahuan dan lain sebagainya.
  28. Orang yang mencintai Kamu pasti akan bangga terhadap Kamu. Dia akan mempunyai kebanggaan tersendiri terhadap apa yang ada di dalam diri Kamu. Apalagi bila Kamu berhasil meraih suatu prestasi atau keberhasilan lainnya.
  29. Orang yang mencintai Kamu pasti akan mempunyai rasa cemburu terhadap Kamu. Rasa cemburu tersebut itu sebagai bukti bahwa dia tidak mau kehilangan Kamu, apalagi bila Kamu terlihat mesra bersama dengan orang lain.
  30. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu berusaha untuk mempunyai pikiran positif terhadap diri Kamu. Bahkan dia akan berusaha untuk menghindar dari berpikiran negatif tentang Kamu. Jika pun Kamu mempunyai hal yang negatif, dia akan berusaha untuk menutupi dan memperbaiki hal negatif tersebut sampai lepas dari diri Kamu.
  31. Orang yang mencintai Kamu pasti akan selalu menaruh rasa hormat dan rasa percaya kepada Kamu, termasuk kepada hal - hal yang di perbuat Kamu terhadapnya. Dengan kata lain, hal - hal yang mempunyai hubungan terhadapnya, dia akan mempercayai Kamu untuk melakukannya.

Itulah ciri - ciri dari cinta sejati. Kamu mungkin dapat mengukur apakah pasangan Kamu memang menaruh cinta sejati kepada Kamu sebagai pasangannya. Kalau emang sudah dapat di bilang IYA, maka berusahalah untuk tetap menjaga dan mempertahankannya. Tidak hanya itu, cobalah untuk membuktikan juga cinta sejati Kamu kepada pasanganmu dengan melakukan ciri - ciri dari yang sudah di bahas di atas tadi. Buatlah pasangan Kamu yakin dan percaya bahwa Kamu memang cinta sejatinya. Dan buktikan usaha Kamu.

Cara Pembuktian Cinta Sejati

Berikut ini beberapa cara pembuktian cinta sejati, yaitu :

♛ Menyayangi Pasangan

Menyayangi pasangan tidak hanya sekedar dengan bilang "Aku Sayang Kamu" atau "I Love You" semata, tapi juga di lakukan dengan berbagai macam tindakan. Contohnya adalah berusaha untuk tetap membuat pasangan tersenyum dengan gurauan yang Kamu buat. Tidak hanya itu, menyayangi pasangan juga berarti ingin menerima segala kekurangan yang di milikinya.

♛ Menghargai Pasangan

Menghargai pasangan juga dapat menjadi bukit akan cinta sejati Kamu kepadanya. Menghargai disini pastinya dapat berbentuk apapun, seperti menghargai pendapat dan masukannya,menghargai kelebihan dan kekurangan yang di punyainya dan menghargai berbagai macam hal atau barang - barang pemberiannya. Misalnya menjaga dan merawat barang pemberiannya, bahkan jika barang itu dapat dipakai, maka pakailah, terutama jika sedang bersamanya.

♛ Mempercayai Pasangan

Kepercayaan juga adalah salah satu pondasi penting di dalam cinta sejati, selain kasih sayang. Jadi, apabila kamu memang mau membuktikan cinta sejati kepada pasangan, cobalah untuk menaruh kepercayaan terhadapnya. Kasihlah dia rasa kepercayaan atas segala sesuatu yang di lakukannya, termasuk juga mempercayainya pada saat sedang membantu Kamu.

♛ Bersikap Jujur Kepada Pasangan

Begitu pula dengan kejujuran, kejujuran adalah salah satu pondasi dari cinta sejati, tidak hanya kasih sayang dan kepercayaan. Oleh karena itu, apabila Kamu memang mempunyai niat untuk membuktikan bahwa cinta Kamu merupakan cinta sejati, maka bersikaplah jujur kepadanya, terutama mengenai perkataan dan janji - janji yang Kamu sampaikan kepadanya. Tidak hanya itu, tepatilah seluruh janji yang pernah Kamu sampaikan kepadanya, karna itu menandakan bahwa Kamu merupakan orang yang dapat di percaya dan bertanggung jawab.

♛ Menjaga Komunikasi Kepada Pasangan

Cara pembuktian yang lain cinta sejati yaitu menjaga komunikasi dengan pasangan. Tetaplah menjaga komunikasi antara Kamu dengan pasanganmu baik melalui telepon, sms, chatting, ataupun bertatap muka secara langsung. Apalagi pada saat Kamu dengan pasanganmu sedang menjalani LDR, maka komunikasi yang baik adalah kunci untuk menjaga hubungan cinta yang di jalin, sekaligus sebagai tanda bukti bahwa cinta Kamu serius dan sejati.

♛ Rela Berkorban Demi Pasangan

Rasa rela berkorban untuk pasangan juga adalah cara yang bisa di lakukan untuk membuktikan cinta sejati yang dimiliki. Hal tersebut biasanya berhubungan erat dengan ego dan emosi masing - masing. Jadi, apabila cinta Kamu terhadapnya memang sejati, maka cobalah untuk meredam ego dan emosi diri sendiri kepadanya. Salah satunya yaitu dengan cara mengalah kepadanya karna itu adalah wujud dari sikap rasa rela berkorban demi pasangan.

♛ Rela Memaafkan Pasangan

Sebagaimana sudah di singgung sebelumnya bahwa manusia itu tidak ada yang sempurna dan telah pasti mempunyai kesalahan pasangan, termasuk kesalahannya yang di lakukan kepada Kamu. Dan cobalah untuk menasehatinya supaya dapat memperbaiki diri dan tidak mengulangi kesalahan yang sama. Jika suatu saat terulang lagi, maka cobalah untuk memaafkannya dan menasehatinya kembali. Pastinya selama kesalahan itu berdasarkan kekhilafannya sebagai manusia, bukan karna di sengaja. Dan sedangkan apabila memang di sengaja, menegur dan memarahinya buka suatu hal yang salah, selama itu mempunyai tujuan untuk menyadarkannya.

Note :

Satu hal yang penting pastinya adalah bagaimana Kamu dapat melakukan pembuktian itu dengan hati yang tulus dan bersungguh - sungguh. Intinya, janganlah pernah berhenti berusaha untuk membuktikan dan menjaga cinta Kamu kepada pasangan dengan segala kesungguhan dan dengan hati yang tulus.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Kamu. Sekian dan Terima Kasih.

    Tidak ada komentar untuk "Pengertian Cinta Sejati, Ciri - Ciri, Dan Cara Pembuktiannya"