Please Wait...


RajaBackLink.com

Kegunaan Wiper Pada Jendela Pesawat Terbang

Kegunaan Wiper Di Jendela Pesawat Terbang

Kegunaan Wiper Pada Jendela Pesawat Terbang - Pernahkan Kamu bertanya - tanya apakah di pesawat juga ada wiper yang sama seperti mobil ? Dan mengapa ada wiper di sana ? Dan apakah juga sama fungsinya seperti di mobil ?

Tentu saja iya, alat penyapu hujan atau wiper di pesawat terbang berguna sama seperti di mobil, yakni untuk membersihkan kaca depan yang terkena air hujan selama penerbangan.

Wiper berfungsi sebagai alat bantu pilot supaya dapat tersambung dengan kondisi di luar pesawat.

Pandangan yang bersih pada kaca depan pilot bisa membantunya melihat dengan jelas kondisi di luar pesawat secara visual.

Oleh karena itu, jendela kaca depan pilot pesawat terbang juga di lengkapi dengan wiper berkecepatan ganda dan bisa di operasikan secara manual oleh pilot.

Wiper berkecepatan ganda atau yang biasa di sebut Windshield Wiper ini bisa di pakai dalam kondisi hujan di darat ataupun di udara, apalagi pada saat ketika akan melakukan pendaratan.

Wiper yang tidak dapat berfungsi dengan baik bisa menjadi alasan pesawat terbang tidak melakukan penerbangan pada waktu ketika hujan sedang lebat. Jadi, wiper ini sangat penting.

Tidak hanya itu, sekarang sebagian pesawat terbang mempunyai lapisan hidrofobik pada jendelanya. Lapisan tersebut memengaruhi tegangan permukaan tetesan air hujan dan menciptakan semacam film tembus pandang pada bagian kaca depan. Hal tersebut semakin menambah penglihatan dalam membantu pilot pada saat penerbangan.

Tidak ada komentar untuk "Kegunaan Wiper Pada Jendela Pesawat Terbang"