Please Wait...

RajaBackLink.com

Cara Meredakan Asam Lambung Yang Meningkat

Syukraka.com - Salah satu tanda penyakit asam lambung yaitu sensasi terbakar di dada atau rasa nyeri di bagian ulu hati. Ini merupakan kondisi yang membuat Kamu tidak nyaman dan dapat mengganggu aktivitas sehari - hari. Ada beberapa cara untuk menurunkan asam lambung tanpa obat, yaitu dengan mengatur kebiasaan sehari-hari atau mengonsumsi makanan tertentu yang baik untuk mengatasi asam lambung. Berikut penjelasan nya.

1. Mengonsumsi Sayuran Hijau

Cara mengobati asam lambung adalah dengan mengonsumsi sayuran hijau seperti selada, kol, brokoli dan mentimun. Sayuran hijau termasuk sayuran yang rendah lemak dan juga rendah gula, sehingga bisa sangat bermanfaat untuk mengatasi asam lambung.

2. Makan Secara Teratur

Salah satu faktor utama seseorang bisa mengidap penyakit asam lambung adalah karena pola makan yang tidak teratur. Maka dari itu, usahakan lah makan secara teratur setiap hari, selain itu orang-orang yang mengidap penyakit asam lambung disarankan untuk tidak makan dua jam sebelum tidur, karena hal tersebut dapat menyebabkan asam naik ke tenggorokan ketika tidur.

3. Mengonsumsi Kacang Hijau

Kacang hijau sangat bermanfaat untuk mengatasi penyakit asam lambung karena bisa menebalkan lapisan lambung, selain itu kacang hijau juga bisa menetralkan kadar asam lambung yang berlebih. Oleh karena itu, jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksimal konsumsilah bubur kacang hijau secara rutin.

4. Mengonsumsi Buah Pisang

Pisang memiliki tingkat pH 5,6 yang sangat bagus untuk meringankan gejala penyakit asam lambung, karena bisa dijadikan antasida alami. Antasida alami ini bisa melapisi dinding perut dan saluran pencernaan sehingga lambung akan terhindar dari iritasi. Meski begitu, kemampuan pisang ini tidak berlaku untuk semua penderita asam lambung, karena ada beberapa kasus yang penyakit asam lambungnya justru memburuk setelah mengonsumsi buah pisang. Untuk itu sebaiknya pertimbangkan terlebih dahulu sebelum mengonsumsi buah yang satu ini.

5. Lidah Buaya, Jahe Dan Adas

Jahe dikenal sebagai anti inflamasi yang dipercaya menjadi salah satu pilihan makanan terbaik untuk meredakan gejala penyakit asam lambung. Sementara, Adas dengan pH 6,9 juga dipercaya bagus untuk penderita penyakit asam lambung karena adas dapat meningkatkan fungsi lambung. sedangkan lidah buaya juga dikenal sebagai tanaman herbal untuk menangani gejala penyakit asam lambung.

6. Konsumsi Daging Tanpa Lemak

Bagi kamu yang punya masalah dengan penyakit asam lambung dan suka makan daging, ada baiknya kamu harus makan daging ikan, sapi atau ayam dengan cara dipanggang atau dikukus untuk mengurangi tanda - tanda adanya asam lambung.

7. Mengunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet selama 30 menit setelah makan bisa mengatasi asam lambung, karena mengunyah permen karet dapat merangsang laju pelepasan air liur, asam yang terakumulasi di perut akan tercuci dan bersih lebih cepat.

8. Mengunyah Dengan Benar

Walaupun terlihat sepele, tetapi hal ini harus benar-benar diperhatikan karena mengunyah makanan dengan cara yang benar dapat membantu enzim mengolah dan mencerna makanan dengan lebih mudah. Sehingga akan membuat risiko asam lambung naik jadi berkurang.

Semoga artikel ini bermanfaat. Sekian dan Terima Kasih.

Tidak ada komentar untuk "Cara Meredakan Asam Lambung Yang Meningkat"