Please Wait...


RajaBackLink.com

Jenis Kepiting Yang Boleh Di Jadikan Makanan Kita Sehari - Hari

Buat Anda pecinta seafood, olahan masakan yang terbuat dari kepiting memang tidak dapat di hindarkan untuk di makan. Rasa dagingnya yang enak dan di tambah dengan racikan bumbu yang super enak, membuat olahan kepiting masih mendapatkan tempat di hati pecinta seafood.

Tapi perlu Anda ketahui, bahwa tidak semua jenis kepiting dapat di masak dan di makan. Karena ada beberapa macam kepiting yang beracun dan dapat membahayakan kesehatan kita.

Untuk itu, Anda harus mengetahui apa saja jenis kepiting yang dapat di masak dan di makan. Berikut ini ulasannya.

1. Kepiting Yuyu

Kepiting yuyu umumnya hidup di daerah persawahan dan paling sering di cari. Meskipun cenderung mempunyai daging yang sedikit, namun rasa yang enak dari kepiting yuyu tidak berbeda jauh dengan kepiting lainnya.

2. Kepiting Rajungan

Kepiting rajungan menjadi jenis kepiting yang paling populer dan selalu ada di restoran seafood. Mempunyai tekstur daging yang lembut dan ukurannya pun juga cukup besar.

3. Kepiting Kenari Atau Kelapa

Kepiting kenari mempunyai cangkang yang berukuran lebih besar dan mempunyai rasa daging yang sangat enak. Seperti namanya, kepiting tersebut memang suka makan buah kelapa yang ada di pantai. Hanya saja kepiting jenis ini jarang di jual di pasaran.

4. Kepiting Soka

Kepiting soka adalah jenis kepiting budidaya yang bercangkang lunak alias kepiting yang baru saja berganti kulit. Umumnya kepiting ini paling nikmat di makan bersama dengan kulitnya.

Demikian artikel ini di buat. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar untuk "Jenis Kepiting Yang Boleh Di Jadikan Makanan Kita Sehari - Hari"