Please Wait...

RajaBackLink.com

6 Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Efek Samping

Syukraka.com - Sakit kepala bukan penyakit yang serius. Penyakit ini paling sering menyerang hampir semua orang. Anda pasti akan merasa terganggu bila terkena sakit kepala di saat aktivitas Anda sedang berlangsung. Pasti konsentrasi Anda akan hilang. Walaupun tidak di anggap serius, sakit kepala jangan di remehkan begitu saja.

Banyak dari kita selama ini memilih mengkonsumsi obat sakit kepala pas sedang terserang. Memang betul, obat sakit kepala bisa menyembuhkan pusing, tetapi ketahuilah bahwa tidak baik jika kita terus - terusan mengkonsumsi obat.

Kesehatan kita akan kena dampak buruk karena bahan kimia terus menerus masuk ke dalam tubuh. Kurangilah mengkonsumsi obat, dan lakukan 6 cara ini untuk meredakan sakit kepala tanpa efek samping :

1. Beristirahat Di Tempat Atau Ruangan Yang Gelap Dan Sunyi

Menutup mata di tempat yang gelap dan sunyi bisa membantu meredakan sakit kepala karena biasanya sakit kepala peka terhadap cahaya dan suara. Pada kegelapan, biarkan otot - otot yang tegang rileks dengan sendirinya. Anda juga dapat menikmati suasana itu sambil mendengarkan musik yang tenang, biasanya di pakai untuk bermeditasi.

2. Minum Air Jahe

Minum jahe sangat di sarankan untuk menghilangkan rasa nyeri di bagian kepala. Tanaman herbal ini bisa Anda gabungkan dengan bahan alami lainnya, biasanya di campurkan dengan madu dan lemon, tetapi lebih enak lagi jika Anda tambahkan kayu manis, daun serai, dan bunga pekak. Lalu minumlah lah selagi masih hangat.

Perlu Anda ketahui juga bahwa hawa panas di dalam kandungan jahe dapat berbahaya jika Anda mengalami hipertensi dan sakit kepala tegang. Minuman ini bisa menaikkan tekanan darah di dalam tubuh.

3. Pijat Pelipis Dan Melakukan Peregangan Kecil

Terkena sakit kepala ketika bekerja akan mengganggu fokus Anda. Luangkan waktu beberapa menit untuk memijat bagian pelipis dan melakukan peregangan kecil, supaya otot - otot Anda mengalami relaksasi dan Anda bisa kembali bekerja dengan tenang. Lakukan terhadap otot - otot yang di rasa tegang.

4. Mengompres Kepala Menggunakan Air Panas Atau Es Batu

Cara tersebut pasti yang paling sering di pakai oleh orang tua Anda ketika pada masa kecil dulu. Cara ini memang mujarab. Coba saja pakai kompresan dengan air panas untuk merilekskan area bahu, leher. Ini bisa meredakan sakit kepala. Untuk sakit kepala berdenyut, pakai es batu yang di bungkus dengan handuk lalu tempelkan di dahi dan pelipis.

5. Makan Kentang Rebus

Menurut dr. George Obikoya, seorang ahli vitamin mengatakan kalium bisa menjadi pereda nyeri alami, termasuk sakit kepala. Dan juga, kalium bisa menyebabkan sakit kepala atau masalah yang lain. Karena kentang mengandung kalium yang tinggi, makanlah kentang rebus untuk meredakan sakit kepala Anda.

6. Minum Kopi Tapi Jangan Banyak - Banyak

Mungkin bagi Anda terasa aneh, dan Anda pasti akan bertanya, kok sakit kepala minum kopi ? Memang aneh, karena terkadang kopi juga menjadi penyebab sakit kepala. Tetapi menurut para ahli, kandungan kafein bisa menenangkan sistem syaraf yang tegang, tapi tidak dalam jumlah yang banyak. Cukup satu gelas saja untuk meredakan sakit kepala Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Tidak ada komentar untuk "6 Cara Meredakan Sakit Kepala Tanpa Efek Samping"