Please Wait...

RajaBackLink.com

Misteri Segitiga Bermuda Dan Beberapa Kisahnya

Syukraka.com - Segitiga bermuda selalu menjadi perbincangan yang hangat bagi sebagian masyarakat. Lokasinya terletak di samudera Atlantik Utara. Wilayah ini, tercatat lebih dari 20 pesawat dan 50 kapal hilang secara misterius.

Laporan kejadian misterius di wilayah tersebut berasal dari pertengahan abad ke-19. Sebagian kapal hilang tanpa keterangan yang jelas.

Inilah beberapa kejadian terpopuler yang di laporkan terjadi di segitiga bermuda:

  • Tahun 1918

Pada bulan Maret 1918, kapal tambang USS Cyclops dalam perjalanan dari Brazil ke Baltimore, di kabarkan hilang di segitiga bermuda. Tidak ada kejelasan yang di berikan atas hilangnya kapal tambang. Dan tidak ada juga di temukan serpihan-serpihan kapal yang ada di wilayah tersebut.

  • Tahun 1945

Setelah 27 tahun berlalu, di tahun 1945 satu pesawat tempur Amerika Serikat bernama Flight 19 di bawah pimpinan Letnan Charles Carrol Taylor hilang di wilayah segitiga bermuda. Dan tidak ada kejelasan yang di berikan dan tidak ada juga di temukan serpihan-serpihan pesawat di wilayah tersebut.

Mulanya dalam laporan angkatan laut, menghilangnya pesawat Flight 19 di karenakan kesalahan pilot. Tapi, pihak Letnan Charles tersebut memprotes laporan yang di berikan. Setelah beberapa peninjauan kembali, akhirnya laporan tersebut menjadi "tidak di ketahui".

  • Tahun 1974

Charles Berlitz mepopulerkan misteri segitiga bermuda di tahun 1974 dalam bukunya yang bernama "The Bermuda Triangle.

Di dalam buku tersebut, Berlitz mengatakan bahwa cerita tentang Atlantis kota yang hilang ada hubungannya dengan segitiga bermuda tersebut. Sebagian orang sudah mengaitkan kasus-kasus kapal yang hilang seperti ada pembajakan, paranormal, sampai dengan cerita gurita raksasa, dll.

Tidak ada komentar untuk "Misteri Segitiga Bermuda Dan Beberapa Kisahnya"