Please Wait...

RajaBackLink.com

Cara Mengatasi gpedit.msc Tidak Ada Di Windows 10 Home


GPedit.msc

Syukraka.com - GPedit merupakan singkatan dari Group Policy Editor yang digunakan untuk mengedit sebagian fitur Windows yang sangat mutakhir. Local Group Policy Editor (gpedit.msc) juga ada yang di pakai untuk satu pc, namun pada saat pc tersambung ke jaringan, Group Policy Editor di perlukan.

Local Group Policy Editor (gpedit.msc) merupakan kebutuhan Windows yang di pakai oleh Administrator untuk mengubah Group Policy. Group Policy digunakan oleh Windows domain administrators untuk memodifikasi kebijakan Windows untuk seluruh ataupun Komputer tertentu pada domain.

Dengan dukungan gpedit. msc, kamu bisa dengan gampang mengendalikan aplikasi mana yang bisa dijalankan oleh pengguna mana, kamu bisa mengunci fitur tertentu untuk pengguna tertentu, menghalangi akses ke folder tertentu, memodifikasi antarmuka pengguna Windows serta catatan berjalan.

Group Policy Editor tidak di bikin untuk user rumahan, itulah kenapa tidak adanya fitur gpedit.msc pada Windows 10 Home tersebut. Tetapi, cuma ada untuk Windows 10 Pro, Education, ataupun edisi Enterprise. Pada Windows 10 Home, bila kamu mengetikkan gpedit. msc pada kolom serach dan tekan enter, itu akan menunjukkan kesalahan sebab tidak diinstal di dalamnya.

Terkadang kamu bisa jadi butuh gpedit. msc bekerja pada Windows 10 kamu untuk membuat sebagian pergantian pada pc kamu. Oleh sebab itu, pada postingan ini admin membuat artikel cara mengaktifkan Group Policy Editor (gpedit.msc) di Windows 10 Home.

kamu barangkali mendapatkan banyak tutorial untuk menginstal ataupun mengaktifkan gpedit. msc di Windows 10 Home. Dari yang sangat sedikit akan bekerja, dan yang lain barangkali bekerja untuk sebagian dan bisa jadi tidak berperan banyak. Tetapi, tata cara yang admin bagikan dalam postingan ini telah diuji oleh banyak pengguna yang memakai Windows 10 Home, dan itu sukses bekerja dengan baik.

Cara Mengatasi gpedit.msc Tidak Ada Pada Windows 10 Edisi Home

Pada cara ini kita akan mengaktifkan paket GPEdit di Windows 10 Home dengan menggunakan DISM, oke langsung saja berikut langkah-langkah yang perlu kamu praktekkan:

  • Klik pencarian di taskbar, lalu ketik CMD, klik kanan dan klik "Run As Administrator".
  • Ketikkan perintah di bawah ini secara berurutan, kemudian enter Enter.
1) "FOR %F IN ("%SystemRoot%\servicing\Packages\Microsoft-Windows-GroupPolicy-ClientTools-Package~*.mum") DO (DISM /Online /NoRestart /Add-Package:"%F")" (Tanpa tanda petik awal dan nomor)

Dan:

2) "FOR %F IN ("%SystemRoot%\servicing\Packages\Microsoft-Windows-GroupPolicy-ClientExtensions-Package~*.mum") DO (DISM /Online /NoRestart /Add-Package:"%F")" (Tanpa tanda petik awal dan nomor)

  • Lalu tunggu sampai selesai menginstallnya pada CMD tersebut.
  • Jika sudah, silahkan tekan Windows + R, kemudian ketik gpedit.msc. Tidak perlu reboot untuk meladminkan perubahan tersebut.
Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatasi gpedit.msc Tidak Ada Di Windows 10 Home"