Please Wait...

RajaBackLink.com

Tips Cara Menjadi Seorang Influencer

 
Influencer

Syukraka.com - Trend untuk menjadi influencer pada Instagram dan YouTube memanglah bukan hal yang baru pada saat sekarang ini.

Seluruh orang berlomba-lomba mau mengunggah konten di tiap-tiap platform demi memperoleh exposure serta jadi populer.

Popularitas bukanlah salah satunya tujuan orang untuk menjadi influencer, cikal bakal rupiah dari media sosial ini dapat jadi salah satu penyebabnya.

Dengan iming-iming duit yang banyak, tidak heran seluruh golongan dari yang muda hingga yang tua berlomba-lomba jadi yang terdepan. Konten yang terbuat juga bermacam-macam mulai dari tema gaya hidup, traveling, kecantikan, sampai masak-masak.

Menjajal profesi influencer memanglah tidak ada salahnya. Apakah kamu salah satu orang yang tertarik? Mau mulai jadi influencer? Barangkali kamu mampu coba hal-hal yang admin tuliskan di bawah ini!

- Membagikan Ilmu

Untuk mengundang para pendengar ke dalam media sosialmu, bagikan cerita menarik dan juga ilmu yang berguna.

Jadi seorang influencer bukan hanya mengupload gambar ataupun video saja, melainkan juga wajib mempunyai insight yang bermanfaat untuk para viewersnya.

Contohnya, bila kamu tertarik dengan dunia kuliner dan dapat memasak tidak ada salahnya kamu memberikan‘ rahasia’ menarik seputar masak-memasak ataupun bahkan sekedar resep-resep kreasimu dengan gambar yang menggugah selera.

Kemaslah kontenmu dalam video ataupun gambar yang menarik, belajar edit mulai dari saat ini.

- Mencoba Trend Terbaru

Untuk berusaha peruntungan di media sosial jangan malas buat studi mengenai tren yang lagi tersebar. Tren ini bukan cuma semata-mata tema konten yang butuh dibuat melainkan platform serta wujud konten.

Untuk mencari tren yang hendak booming di Indonesia, carilah tren yang terlebih dahulu viral di luar negeri, sebab tren di Indonesia umumnya bakal telat 1-6 bulan mendatang.

- Carilah Hal Yang Kamu Minati

Untuk jadi seorang influencer, hal pertama yang akan kamu jalani yaitu mencari sesuatu yang sangat kamu minati ataupun hobby yang kamu sukai. Sesuatu yang sangat kamu tahu serta mau kamu bagikan ke orang lain.

- Rapikan Feed Instagrammu

Jika kamu mau fokus untuk menjadi seorang influencer pada Instagram, jangan lupa untuk mengatur feed Instagram agar menarik pada saat di tengok nantinya.

Merapikan feeds dapat diawali dari warna gambar yang senada antara satu dengan yang yang lain, sehingga seragam saat dilihat.

Mulailah belajar tools editing semacam Adobe Light Room serta VSCO yang kerap digunakan.

Kemudian, unggah lah gambar yang sama-sama berkaitan. Misalnya bila kamu mau jadi traveller, unggahlah gambar yang berkaitan dengan hal-hal travel.

Janganlah seketika kamu upload gambar yang tidak berkaitan di tengah-tengah feeds-mu disaat lagi membangun branding-mu.

- Konsisten

Konsisten merupakan kunci apabila kamu ingin menjadi seorang influencer, konsistenlah dalam mengunggah konten. Kalau tidak sering upload, pastinya kamu bakal kalah dengan saingan-sainganmu yang kerap upload.

Tetapi senantiasa ingat ya, konsistensi upload konten juga wajib berbanding lurus dengan mutu video ataupun topik.

Sering-sering upload tetapi kontennya tidak membagikan insight buat apa? Tidak bakal dilirik pula, kan?

Jadi, pikirkan dengan matang saat sebelum membuat konten. Buatlah planner yang berisi tema-tema yang hendak kamu unggah ke media sosial.

- Interaksi

kamu tentu telah ketahui kan apa tugas utama dari seseorang influencer? Telah pasti meng-influence warga dengan hal-hal yang positif.

kamu bakal jadi icon ataupun opinion leader dari suatu serta sangat mempengaruhi pada pengikutmu nanti.

Jadi, jangan lupa untuk senantiasa berhubungan dengan mereka serta bagikan opini-opinimu selaku influencer. Ingat, menjadi seorang influencer ialah wujud komunikasi 2 arah sehingga kamu tidak dapat mencuekkan para pengikutmu jika seandainya terjadinya interaksi atau percakapan.

Semoga bermanfaat.

Image Source: pixabay.com

Tidak ada komentar untuk "Tips Cara Menjadi Seorang Influencer"