Please Wait...

RajaBackLink.com

Trik Dan Cara Membeli Hashpower Di Nicehash

 

Syukraka.com - Uang crypto atau cryptocurrency mempunyai banyak kegunaan, tidak heran lagi mengapa banyak orang yang mau mendapatkan dengan berbagai macam cara, contohnya melakukan trading atau mining, karena setiap tahun banyak bertambah online shop yang menerima pembayaran dalam bentuk uang crypto tersebut.

Melakukan trading atau mining mempunyai jenis kesulitan yang berbeda-beda. Jika trading harus bisa memprediksi perhitungan harga, sedangkan untuk melakukan mining membutuhkan alat yang tidak murah agar hasilnya menguntungkan dengan hashrate yang tinggi.

Berbicara tentang mining, sebetulnya kamu juga bisa membeli hashrate tanpa mempunyai alat mining. Yaitu memakai layanan yang di sediakan oleh situs yang bernama Nicehash. Dan kamu dapat membelinya dengan bitcoin.

Apakah Nicehash itu ? Dan bagaimana cara kerjanya ?

Nicehash merupakan layanan cloud mining cryptocurrency yang menyambungkan antara penjual dengan pembeli hashrate atau hashpower dengan cara kerja sistem yang unik. Mereka yang menjual hashpower merupakan orang yang melakukan mining juga di Nicehash, dan mereka akan mendapatkan komisi dengan harga yang sudah di tentukan oleh Nicehash.

Sementara itu para pembeli akan menggunakan power yang sudah di belinya untuk dapat melakukan mining menuju server pool dari sumber website apapun. Dan harga yang di beli pun berbagai macam dan tergantung dari rate yang sudah di tetapkan oleh sistem.

Apakah membeli hashpower itu menguntungkan ?

Dalam melakukan mining itu tidak sepenuhnya untung, kadang-kadang juga bisa rugi. Jadi yang di butuhkan oleh para pembeli hashrate yaitu strategi agar hasilnya tetap menguntungkan. Ini tidak cocok bagi seseorang yang belum pernah melakukan mining sebelumnya, karena dampaknya akan buruk dan justru akan membuang-buang uang.

Jika kamu sudah paham betul, tidak masalah untuk mencoba peruntungan untuk membeli hashpower di Nicehash.

Cara Membeli Hashpower Di Nicehash

Ada dua jenis yang dapat di beli, yaitu versi standar dan versi fixed. Jika kamu membeli versi yang standar, maka akan di berikan harga yang paling murah. Tapi untuk mendapatkan kecepatan hashrate yang di inginkan, kamu juga harus meningkatkan pembeliannya, dan setiap kali jika ada yang membeli lebih mahal dari harga yang kamu tetapkan, maka kecepatan pada pembelian kamu juga akan menurun kecuali kamu meningkatkan pembeliannya.

Sedangkan jika kamu membeli jenis fixed, harganya tidak berubah, tapi meskipun ada yang membeli dengan harga di atasnya, sistem dari Nicehash menjamin bahwa kamu tetap akan mendapatkan kecepatan hashrate yang sudah di atur tanpa ada pengurangan.

Sebelum membeli hashrate, pastikan bahwa kamu sudah mempunyai saldo yang cukup. Minimal untuk membeli hashpower adalah 0.005 btc. Kamu harus deposit terlebih dahulu pada wallet yang di sediakan di Nicehash.

Jika saldo sudah ada, berikut cara membelinya :

  1. Login ke Nicehash, lalu masuk ke marketplace dan pilih algoritma apa yang mau di gunakan. Jika kamu ingin mining dogecoin maka algoritma yang di gunakan adalah Scrypt.
  2. Setelah itu, pilih jenis pembelian apa yang di inginkan, antara standar dan fixed.
  3. Di opsi pool, silahkan pilih Add New Pool dan tambahkan server pool yang mau di mining. Tapi jika sebelumnya telah di tambahkan, silahkan pilih namanya.
  4. Jika sudah, isikan harga yang mau di tetapkan pada kolom price. Setelah itu, pada kolom limit di pakai untuk membatasi hashrate yang di terima. Dan di sampingnya yaitu ada kolom Amount, di pakai untuk menambah berapa banyak saldo yang mau di tambahkan ke pembelian ini.
  5. Kemudian, centang tombol persetujuan dan klik tombol place order.
  6. Sekarang kamu bisa memantau pembelian hashrate pada marketplace.

Sekarang coba lihat pada pool yang kamu pakai, pasti hashrate telah di terima dan bahkan kadang dapat lebih besar daripada perhitungan oleh sistem Nicehash. Dan pada bagian terbaiknya yaitu Nicehash hanya akan membayar dari share yang di terima.

Sementara itu jika kamu pilih untuk membatalkan pembelian, sisa saldo akan di kembalikan ke wallet yang belum terpakai.

Trik Supaya Untung Membeli Hashrate Di Nicehash

Sebetulnya yang di butuh di perhatikan ketika membeli hashrate di Nicehash yaitu kalkulasi dan memilih koin yang tepat untuk di tambang. Jika kamu merencanakan untuk melakukan nambang dalam jangka panjang, sangat penulis sarankan untuk pembelian tipe standar. Jika ingin jangka pendek gunakan tipe fixed.

Kamu juga harus benar-benar tahu keadaan pool yang akan di tambang, sepertis tingkat luck (keberuntungan) dalam mendapatkan block dan uptime dari servernya. Karena jika pool tidak beruntung apalagi servernya sering down, maka itu akan di rugikan.

Usahakan jangan solo mining atau mining sendiri, apalagi budget yang di keluarkan sedikit, karena akan menambah beban kamu saja. Jika budget pas-pasan, pakai PPLNS mining saja, dan itu juga kembali melihat tingkat keberuntungan pool dan seberapa banyak block yang bisa di dapat tiap harinya.

Semoga bermanfaat. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya.

6 komentar untuk "Trik Dan Cara Membeli Hashpower Di Nicehash"

  1. Min, kalo mau beli pake pool binace bagus ngga ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut saya bagus2 aja gan, yg penting cari aja pool yg bagus dan jangan mining sendiri kalau budgetnya pas2an :)

      Hapus
    2. maksudnya mining sendiri itu bagaimana min ?

      Hapus
    3. Maksudnya solo mining gan, beli alat sendiri, pake sendiri, bayar listrik sendiri dan cari pool yang menurut agan bagus sesuai dengan keinginan

      Hapus
  2. Gan ada rekomendasi pool yg baik gag untuk mining

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada gan, saya biasanya pake pool dari sini https://unmineable.com/?ref=lzki-c88n, lumayan gan, mining disini bisa masuk ke wallet secara otomatis tanpa perlu kita payout manual, dan koin yang di mining pun banyak juga gan..

      Hapus

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak