Please Wait...

RajaBackLink.com

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Terkena Virus Dan Rekomendasi Flashdisk Terbaik

 
Virus Flashdisk

Flashdisk yang terserang virus bisa diperbaiki dengan beberapa cara. Berikut ini beberapa cara yang dapat kamu pakai yaitu sebagai berikut:

Scan Menggunakan Smadav

Smadav adalah antivirus buatan Indonesia yang bisa digunakan untuk mengatasi Flashdisk yang terserang virus:

  1. Hubungkan Flashdisk kamu ke komputer. Dengan cara colokan Flashdisk ke USB komputer atau laptop
  2. Lalu aktifkan Smadav. Dengan cara membuka aplikasi antivirus Smadav pada komputer atau laptop yang kamu miliki
  3. Scan Flashdisk. Klik pada menu scan, maka akan muncul berbagai jenis file yang terindeks oleh Smadav. Setelah itu kamu pilih jenis file yang akan di scan 
  4. Klik mulai untuk  memulai proses scanning Flashdisk dengan antivirus Smadav
  5. Setelah itu makan proses scanning akan berlangsung. Tunggu beberapa saat sampai proses scanning selesai. Kecepatan proses scanning ini tergantung dari banyaknya data yang ada dalam Flashdisk kamu
  6. Hapus File Virus. Samadav akan menampilkan beberapa file yang terserang virus. Pilih file-file tersebut setelah itu click 'clear' untuk membersihkannya.

  • Scan Memakai Software

Cara lain untuk memperbaiki flashdisk yang terserang virus juga dapat kamu lakukan dengan memakai bantuan software. Salah satu software yang bisa kamu guakan adalah software removal tool.

Selain itu software ini juga bisa digunakan untuk mengatasi flashdisk yang tidak terbaca oleh komputer, dengan cara :

  1. Pasang software removal tool. Sebelum itu kamu pasang terlebih dahulu aplikasi atau software ini pada perangkat komputer yang kamu gunakan. Kamu bisa mendapatkan softwre ini internet secara gratis.
  2. Hubungkan flashdisk ke komputer. dengan cara mencolokannya ke lubang USB sampai flashdisk terdeteksi atau terbaca oleh komputer.
  3. Scan flashdisk bisa dilakukan dengan cara membuka software removal tool dari perangkat komputermu, Kemudian, klik scan pada flashdisk pada flashdisk yang terindikasi virus tersebut. Tunggu sebentar sampai hasil scanning keluar.
  4. Setelah itu kamu bisa menghapus file yang terkena virus. Untuk memperbaiki flashdisk tersebut kamu hanya perlu menghapus atau remove file yang terindikasi oleh virus. Klik pada menu remove.
Cara ini akan lebih efektif jika kamu sudah tahu jenis virus yang ada pada flashdisk kamu supaya  Prosesnya bisa berjalan lebih cepat.

  • Menghapus Virus Dengan CMD

Flashdisk yang terkena virus, kadang filenya menjadi shortcurt. Kamu bisa menghapus file itu dengan menggunakan CMD, dengan cara : 

  1. Hubungkan Flashdisk ke komputer. Colokkan Flashdisk ke USB komputer kamu sampai Flashdisk terbaca oleh komputer.
  2. Aktifkan File Show Hiden di komputer. lalu pilih dan klik pada menu lihat, setelah itu hilangkan ceklis pada menu hiden file.
  3. Buka CMD. Klik pada menu start, ketikan “CMD” pada kolom pencarian, setelah itu tekan tombol enter.
  4. Ketikan s-r-h /s /d. Kamu langsung ketik saja 's-r-h /s /d' (tanpa tkamu kutip di CMD. Kemudian tekan tombol 'enter'.

Dengan melakukan cara tersebut harusnya file shortcut di Flashdisk sudah hilang. Silahkan buka Flashdisk dan pastikan virusnya telah hilang.

  • Format Flashdisk

Cara ini bisa kamu gunakan untuk mengembalikan Flashdisk yang kamu punya seperti semula. Tapi resikonya, kamu akan kehilangan seluruh data yang ada dalam Flashdisk tersebut.

  1. Hubungkan Flashdisk ke komputer. Kamu hubungkan Flashdisk ke komputer dengan cara mencolokkannya ke USB komputer
  2. Klik kanan pada Flashdisk. Buka Flashdisk yang akan kamu format. Kemudian klik kanan pada Flashdisk tersebut
  3. Pilih dan klik format. Nanti akan muncul beberapa menu  kamu pilih dan klik pada menu format Flashdisk
  4. Tunggu proses format berlangsung. Proses format akan berlangsung otomatis. Silakan tunggu sampai proses formating selesai dan Flashdisk akan kembali seperti semula tanpa ada data apa pun di dalamnya.

Cara ini bisa kamu gunakan jika memang tidak ada lagi pilihan lain yang bisa kamu gunakan untuk memperbaiki Flashdisk yang terserang virus.

Berikut ini beberapa Jenis Flashdisk Terbaik yang kami rekomendasikan

Berikut ini ada sepuluh jenis Flashdisk terbaik yang akan kami rekomendasikan untuk kamu. Masing-masing produk memiliki spesifikasi yang beragam, karena itu sesuaikan dengan tujuan penggunaan kamu.

  • Sandisk Extreme Go

Dengan kecepatan write sampai 150 Mb/sec, kamu bisa kirim foto ataupun video beresolusi tinggi dengan jumlah banyak dalam waktu yang singkat, wow. Versi port Flashdisk ini ialah USB 3.1 yang 35x lebih cepat bila dibandingkan dengan tipe USB 2.0 stkamur. Flashdisk ini dirancang agar konektor USB berada di dalam casing sehingga tetap aman saat tidak digunakan. Untuk memakainya pun cukup simple, kamu hanya perlu menariknya keluar.

Tersedia software enkripsi AES 128 bit yang bernama SanDisk SecureAccess, kamu bisa memberikan perlindungan bersandi untuk file-file penting. SanDisk Extreme Go menawarkan proses download software backup data bernama RescuePRO Deluxe. Dengan perangkat lunak yang satu ini, kamu bisa mengembalikan data yang terhapus karena tidak sengaja. Untuk kapasitas penyimpanannya, flashdisk ini tersedia mulai dari ukuran 64 GB-128 GB.

  • Samsung Flash Drive Fit

Flash Disk ini mempunyai ukuran yang kecil, flash drive yang satu ini mempunyai teknologi NAND untuk memfasilitasi keperluan dengan mobilitas tinggi. Samsung membekali kemampuan transfer file sampai 150 MB/detik. Tersedia kapasitas penyimpanan yang besar, mulai dari 32 GB, 64 GB, dan 128 GB.

Samsung Flash Drive Fit berbentuk minimalis dan elegan dengan bahan casing dari material logam untuk memastikan produk ini kokoh dan awet. Produk ini memberikan garansi selama 5 tahun pembelian resmi dari Samsung, jadi kamu tidak perlu risau pada saat flashdisk ini mengalami kerusakan selama masa garansi. 

  • Transcend Jetflash 820

Port antarmuka USB 3.1 generasi 1 memiliki mobilitas yang tinggi. Flashdisk ini di buat dengan bahan logam dan alumunium untuk badan pelindung sehingga Flashdisk ini dapat tahan lama. Warna yang tersedia hanya warna emas champagne sehingga terkesan mewah.

Walaupun dibuat dari bahan logam, flashdisk ini tetap ringan. Di bagian tutupnya dapat di tanggal dan di pasang, pada beberapa situasi dan kondisi dapat menyebabkan tutup hilang atau terselip. Pembelian produk original akan mendapatkan garansi resmi 5 tahun dari produsen.

  • SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG (On The Go)

Flashdisk ini memiliki kemampuan OTG, kamu bisa mencolokkannya ke banyak perangkat, termasuk pada smartphone Android ataupun komputer Mac. Konektor Flashdisk ini ada 2, yaitu di satu sisi berjenis microUSB dan sisi lainnya berjenis USB 3.0, membuat penggunaan lebih gampang. Ukuran Flashdisk ini sih terbilang cukup simple sehingga tidak memberikan kesan yang aneh walaupun di simpan dalam celana.

SanDisk USB 3.0 Ultra Dual USB Drive OTG cocok untuk port USB 2.0 atau yang lebih rendah. Kecepatan transfer port USB 3.0 mencapai 150 mb/sec, sehingga tidak perlu menunggu waktu lama untuk memindahkan isi dalam Flashdisk. Tersedia dalam kapasitas penyimpanan mulai dari 16 GB-256 GB.

Tidak hanya itu, SanDisk ini menyediakan aplikasi khusus untuk mengelompokkan file yang ada di dalamnya. Pengguna hanya perlu mendownload aplikasi yang bernama Zona Memori SanDisk pada Google Play Store. Selain itu, flashdisk ini dapat langsung di pakai pada perangkat mobile berkemampuan OTG tanpa membutuhkan proses instalasi.

  • V-Gen USB Titans 3.0

Memiliki desain yang unik dengan banyak pilihan warna yang colorful, menarik dan tidak  monoton. V-Gen USB Titans memliki port 3.0 yang berkemungkinan kecepatan write mencapai 128 MB/sec.

Di buat dari bahan berkualitas yang menjadikannya flashdisk ini tahan air, cuaca, guncangan, serta medan magnet. Tersedia kapasitas memori 8 GB, 16 GB, hingga 32 GB. Flashdisk ukurannya cukup besar sehingga kamu dapat menjangkaunya dengan mudah pada saat terselip di dalam tas atau kantung celana.

Image Source: theguardian.com

Tidak ada komentar untuk "Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Terkena Virus Dan Rekomendasi Flashdisk Terbaik"