Please Wait...

RajaBackLink.com

Pengertian Obat Esilgan Beserta Manfaat Dan Efek Samping Berdasarkan SehatQ

 
Susah Tidur

Pengertian Esilgan

Esilgan adalah tablet yang mengandung Estazolam, obat ini buat oleh Takeda Indonesia. Esilgan di pakai untuk mengobati insomnia tertentu, juga bisa mengatasi kecemasan, ketegangan, psikosis dan gangguan yang lain. Contoh nyeri siap operasi dan siap trauma. Estazolam termasuk ke dalam kelas obat yang disebut dengan Sedative-hypnotics yang bekerja dalam otak untuk menghasilkan efek yang menenangkan.

Pemakaian obat ini umumnya terbatas pada rentang periode perawatan singkat, mulai dari 1 hingga 2 minggu atau kurang. Jika insomnia kamu masih berlanjut untuk waktu yang lebih lama. Silahkan hubungi dokter.

Sangat pas bagi kamu yang mempunyai masalah insomnia. Tidur d apat di katakan barang mahal bagi seseorang yang mempunyai jadwal padat.

Tidur yaitu keperluan alamiah manusia karena baik untuk kesehatan badan, termasuk juga otak. Apabila seseorang mengalami insomnia (susah tidur), aktivitas bisa menurun dan rentan terkena penyakit.

Penyebab susah tidur dapat terjadi pada berapa faktor. Mulai dari jadwal padat, kebiasaan tidur yang buruk, sampai makan terlalu banyak menjelang tidur.

Meskipun sering dianggap sepele, susah tidur bisa menyebabkan seseorang menjadi tidak bertenaga, mudah lelah, dan sulit untuk berkonsentrasi. Bahkan, dalam jangka yang panjang, kondisi ini bisa memicu munculnya berbagai macam masalah kesehatan, mulai dari penurunan daya ingat dan gairah seks sampai gangguan fisik dan mental.

Deskripsi Esilgan

Esilgan

  1. Golongan: Obat Keras.
  2. Kelas Terapi: Hipnotik dan Sedatif.
  3. Kandungan: Estazolam 1 mg; Estazolam 2 Gram.
  4. Bentuk: Tablet.
  5. Satuan Penjualan: Strip.
  6. Kemasan: Strip | 10 Tablet.
  7. Farmasi: Takeda Indonesia.

Fungsi Esilgan

Obat Esilgan di pakai untuk mengobati orang yang terkena insomnia pada malam hari, juga bisa mengatasi kecemasan, ketegangan, psikosis dan gangguan yang lainnya.

Cara Pemakaian Esilgan

Esilgan ialah obat yang termasuk ke dalam golongan obat keras sehingga pada setiap pembeliannya harus memakai resep dari dokter. Tidak hanya itu, dosis pemakaian obat esilgan juga harus di tanyakan kepada dokter dan apoteker terlebih dahulu sebelum di pakai, karena dosis pemakaiannya berbeda-beda setiap orang tergantung berat atau tidaknya penyakit yang di derita.

Dosis Esilgan

  • Neurosis (gangguan tidur): 1-2 tablet di berikan menjelang tidur.
  • Psikosis (skizofrenia): 2-4 tablet di berikan menjelang tidur.
  • Sebelum operasi: 1-2 tablet di berikan pada malam sebelum operasi.

Efek Samping Obat Esilgan

Efek samping yang mungkin bisa terjadi selama pemakaian Esilgan Tablet, yaitu:

  • Mengantuk.
  • Pusing.
  • Perasaan pusing dan kesal mungkin bisa terjadi.

Jangan Di Konsumsi Pada Kondisi Di Bawah Ini

Hindari pemakaian Esilgan pada orang yang mempunyai indikasi:

  • Pasien yang hipersensitif.
  • Penderita Myasthenia gravis (melemahnya otot tubuh akibat gangguan syaraf dan otot).

Interaksi Obat

Hindari pemakaian Esilgan bersama dengan obat-obat ini:

  • Alkohol.
  • Golongan obat depresan sistem syaraf pusat.
  • Golongan obat antidepresan.
  • Golongan obat MAOI bisa menyebabkan peningkatan efek estazolam.

Bagi Ibu Hamil

Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat atau FDA mengkategorikan obat Esilgan ke dalam Kategori X, yaitu:

Studi pada hewan atau manusia sudah menunjukkan kelainan pada janin atau ada bukti resiko pada janin berdasarkan pengalaman manusia. Resiko pemakaian obat ini pada wanita hamil jelas melebihi manfaat yang di harapkan. Obat ini di harus di hindarkan pada wanita hamil dan wanita usia subur yang mempunyai kemungkinan hamil.

Kelebihan Dosis

  • Gejala: Mengantuk, depresi saluran pernafasan, kebingungan, gangguan koordinasi, bicara cadel, dan akhirnya, koma.
  • Cara Mengatasi: Perawatan memadai. Evakuasi lambung, baik dengan induksi emesis, lavage, ataupun keduanya, harus segera di lakukan. Pertahankan ventilasi yang memadai. Berikan cairan melalui injeksi pembuluh darah untuk mempertahankan tekanan darah dan mendorong pengeluaran obat melalui urin. Penanganan orang overdosis hanya bisa di lakukan oleh tenaga medis profesional atau dokter.
Jika kamu ingin melihat daftar obat yang di perlukan. Berikut ini beberapa obat yang bisa di lihat di sini (Direktori Obat).

Tidak ada komentar untuk "Pengertian Obat Esilgan Beserta Manfaat Dan Efek Samping Berdasarkan SehatQ"