Please Wait...

RajaBackLink.com

SMK Penerbangan Cakra Nusantara Adalah Sekolah SMK Terbaik Di Bali

 
SMK Penerbangan Cakra Nusantara

SMK Penerbangan Cakra Nusantara ada di jantung Kota Denpasar yang mempunyai akses yang sangat dekat dengan lokasi pariwisata. Sebelum dimulainya Tahun Pelajaran Baru 2021/2022, semua Guru dan tenaga kependidikan dan juga pelaku sektor pariwisata di rencanakan sudah tuntas vaksinasi Covid-19.

Sehingga, tidak usah ragu lagi deh untuk bersekolah di Bali, tepatnya di SMK Penerbangan Cakra Nusantara. Kualitas pendidikan di SMK Penerbangan Cakra Nusantara telah teruji secara Nasional. Terbukti di tahun perdana SMK Penerbangan Cakra Nusantara meluluskan Taruna Taruni yang sebagian besar telah bekerja dan melanjutkan pendidikan.

Di akhir tahun 2018, Sesuai SK BAN S/M No 762/BANP-SM/LL/XII/2018 memutuskan bahwa SMK Penerbangan Cakra Nusantara meraih Akreditasi A (Unggul). Hal ini membuktikan bahwa Pendidikan di SMK Penerbangan Cakra Nusantara sudah teruji.

Pada tahun 2019, SMK Penerbangan Cakra Nusantara sudah melakukan revolusi industri 4.0 dengan teknologi 5G dan 9D. Teknologi 5G memungkinkan mengembangkan aplikasi teknologi informasi, dalam cara pembelajaran pelayanan pendidikan online secara real time inventarisasi stock perkembangan Internet of things secara lebih luas dan mendalam.

Di tahun 2020 SMK Penerbangan Cakra Nusantara sudah merampungkan fasilitas pendidikan terupdate dari ruang belajar, sistem pembelajaran sampai mobil simulator pesawat cesna 172 dan Real Simulator Boeing 737-800 New Generation.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara sudah mempunyai alat-alat yang menunjang revolusi Industri 4.0 sebagai realisasinya seperti, Virtual Reality (VR), alat Simulator Penerbangan Pesawat, alat Praktek Teknik (listrik) dan Telekomunikasi beserta alat praktek lengkap semua jurusan sebagai penunjang Ujian Kompetensi Kejuruan (UKK).

SMK Penerbangan Cakra Nusantara sudah mendapatkan berbagai macam prestasi dan penghargaan diantaranya adalah Rekor MURI sebagai SMK Penerbangan Pertama yang melakukan Praktek Kerja Lapangan bersama TNI AU mulai dari Kelas X, Award The Best Leading Education of The Year 2015, Award Quality School of The Year 2015, Award Program Pendidikan dan Bimbingan Terbaik 2016; The Best Quality Vocational School of Education Program of The Year 2016, Award Excellent Dedication and Cherished 2018, The Best Choice Vocational School of The Year 2017, The Most Favorite Aviation Vocational School in Quality Education Program of The Year 2018.

Dengan berbagai macam jenis fasilitas yang ada di sekolah dan praktek kerja industri (Prakerin) peringkat 5 terbanyak di negara Indonesia di buktikan dengan banyaknya mitra industri penerbangan dan landasan udara yang ada di semua negara Indonesia, SMK Penerbangan Cakra Nusantara mampu memberikan kualitas pendidikan dan alat praktek yang terbaru.

SMK Penerbangan Cakra Nusantara sudah terbukti menghasilkan tenaga-tenaga profesional dengan 4 program keahlian yaitu: Airframe and Power Plant (Perbaikan dan Perawatan Bodi Rangka Pesawat Udara), Electrical Avionics (Kelistrikan Pesawat Udara), Teknik Transmisi Telekomunikasi Penerbangan beserta Otomatisasi dan juga Tata Kelola Perkantoran Bandara.

Kepala SMK Penerbangan Cakra Nusantara, menjelaskan bahwa, peluang kerja di sekolah ini sangat terbuka lebar karena pemerintah sekarang sedang gencar-gencarnya membangun dan memperluas lapangan kerja terutamanya di bagian penerbangan, Kebandaraan dan Kedirgantaraan. Lulusan SMK Penerbangan Cakra Nusantara kedepannya mampu dan cepat terserap pada dunia kerja. Kami optimis dan yakin kedepannya lulusan sekolah kami mudah terserap di dunia kerja Penerbangan, Kebandaraan dan Kedirgantaraan karena mempunyai kompetensi dan keahlian pada bidangnya

SMK Penerbangan Cakra Nusantara memprioritaskan upaya penyaluran lulusannya untuk bergabung di kancah dunia Internasional, karena itu semua taruna taruni SMK Penerbangan Cakra Nusantara di berikan karakter sikap unggul, tangguh, mandiri dimanapun mereka berada, menguasai tiga bahasa, yaitu Inggris, Jepang, Mandarin dan pembelajaran dengan memakai Kurikulum Nasional 2018 dengan 70% Praktek dan 30% Teori serta On Job Training di dalam maupun Luar Negeri.

Jadi tidak perlu khawatir bersekolah di SMK Penerbangan Cakra Nusantara Bali ini, dan berkarir pada dunia penerbangan beserta kedirgantaraan dan juga mampu mengikuti kemajuan dunia Industri Penerbangan.

Tunggu apa lagi, ayo bergabung bersama kami untuk memajukan kesejahteraan bangsa, bersekolah di SMK Penerbangan Cakra Nusantara ini banyak keunggulannyo lho. Dan sekarang SMK Penerbangan Cakra Nusantara ini lagi menerima siswa baru untuk menjadikan taruna/i baru yang berguna bagi bangsa dan negara.

Dan tidak lupa pula kami menyampaikan bahwa SMK Bebas SPP dan Sekolah Dapat Doorprize motor matic, ini khusus untuk semua siswa baru tahun ajaran 2021/2022 dan juga 2022/2023 yang mendaftar.

Catat tanggalnya:

  • Menerima siswa pindahan -> Bulan Agustus - Oktober 2021.
  • Menerima siswa baru TP 2022/2023 -> Pendaftaran sampai dengan bulan Desember.

Tidak ada komentar untuk "SMK Penerbangan Cakra Nusantara Adalah Sekolah SMK Terbaik Di Bali"