Please Wait...

RajaBackLink.com

Cara Beli Tanah Di Metaverse: Simak Caranya Agar Paham

Cara Beli Tanah Di Metaverse
Ketika internet berevolusi mendekati real, dunia baru bernama Metaverse digadang-gadang akan menjadi dunia baru penuh kejutan atau surprise. Karena mendekati nyata, sampai ada yang mau berinvestasi di sana. Lalu, bagaimana cara beli tanah virtual di Metaverse?

Saking banyaknya orang yang mulai suka dengan dunia Metaverse, tanah virtual ini kabarnya tekah banyak yang laku. Jika Kamu berminat untuk membeli juga atau sekedar mencari tahu, mari simak artikel ini agar paham.

Harga Tanah Di Metaverse

Meskipun tidak ada di dunia nyata, rupanya harga tanah di Metaverse ini bisa dikatakan tergolong mahal. Kabarnya, harga tanah di sini dapat mencapai milyaran. Sebuah perusahaan yang berasal dari Kanada, yaitu Tokens.com telah membeli tanah besar seharga milyaran tersebut.

Perusahaan ini sudah membeli tanah sebesar 116 petak, yang berlokasi di Pusat Kawasan Mode atau Fashion Street, di Decentraland.

Tanah atau LAND di sana mempunyai ukuran 16×16 meter. Dan setiap LAND ini diperlakukan layaknya NFT atau Non Fungible Token yaitu token digital yang tidak dapat ditukar, di duplikasi, di replikasi, dan tidak dapat diganti.

Tentu juga akan ada sertifikasi digital di jaringan blockchain untuk setiap NFT sebagai yang hak miliknya bisa dipindah-tangankan. Kamu juga tentu dapat membeli NTF tersebut.

Tanah di sana dapat dibeli memakai cryptocurrency resmi mereka, yaitu bernama MANA (mata uang crypto Decentraland).

MANA bisa dibeli di situs jual beli crypto, seperti Coinbase, Triv atau via Metamask.

Harga sebidang tanah di Metaverse sekitar 6.900 MANA atau sama dengan $5.700. Sedangkan kurs MANA ke US Dolar sendiri lumayan fluktuatif, sehingga nilainya terus berubah setiap waktu.

Cara Membeli Tanah Di Metaverse

Cara beli tanah virtual di Metaverse pada dasarnya tidak terlalu susah.

  • Pertama, Kamu harus memiliki Dompet Crypto supaya Kamu bisa membeli tanah di Metaverse. MetaMask ialah dompet yang paling di sarankan, karena bisa di pakai oleh hampir seluruh perusahaan blockchain termasuk Decentraland.
  • Install plugin Chrome resmi mereka jika Kamu memakai PC atau Laptop untuk membuat akun metamask. Atau d apat mendownload di google playstore jika memakai smart phone.
  • Cara membuat akunnya sendiri mirip seperti website.

Cara Beli Tanah Di Decentraland

Terkhusus untuk beli tanah virtual di Decentraland, Kamu dapat langsung menuju halaman utama situs Decentraland. Berikut cara beli tanah virtual di Decentraland:

  • Klik builder pada sudut kanan bawah.
  • Klik “LAND”, Akan muncul tanah metaverse di Decentraland. Jika Kamu belum mempunyai tanah, maka akan muncul “Buy Land” atau “Beli Tanah”.
  • Klik pada pilihan “Buy Land” Kamu akan masuk pada Official Marketplace Decentraland.
  • Di sini, Kamu akan diminta untuk menghubungkan ulang ke Decentraland, memakai akun MetaMask Kamu atau dompet yang tadi.
  • Setelah terhubung, Kamu sekarang menelusuri berbagai macam properti di Decentraland, termasuk Tanah. Pakai saldo dengan mata uang MANA yang tadi tekah dijelaskan di atas.
  • Setelah menemukan tanah impian, Kamu dapat memberikan penawaran tergantung harga yang dipasang oleh pemilik tanah.
  • Jika sudah DEAL atau yakin, maka tanah itu akan menjadi milik Kamu, dan tercatat dalam jaringan blockchain di Decentraland.

Itu tadi cara beli tanah di Metaverse. Ini cocok lho untuk kamu yang ingin berinventasi dalam jangka panjang. Jika minat tapi belum cukup uang, mimin do'akan semoga rezekinya lancar... Aamiin.

Tidak ada komentar untuk "Cara Beli Tanah Di Metaverse: Simak Caranya Agar Paham"